nhk

Motocross 2017 Yogyakarta: Sheva Anella Ardiansyah, Siap Go To Women MXGP?

sheva anella, MX, Yogya
Shella, gadis cilik berotot baja

ManiakMotor – Sheva Anella Ardiansyah memang belum berhasil naik podium saat ikut kejurnas motocross seri 1 kelas SE 65 cc di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (11-12/3). Di moto 1, anak Irwan Ardiansyah yang mantan crosser nasional berada di urutan ke-14, sedang di moto2 finish keempat.

Wajar, jika Sheva belum mencicipi podium. Pasalnya, di antara 19 pembalap, dia satu-satunya wanita. Menurut sang ortu sekaligus pelatihnya, keikutsertaannya merupakan tahun pertama. Tapi, saat kualifikasi ia mampu melesat tercepat. Ketika di moto1, jika tidak jatuh mungkin lain cerita hasailnya.

Shella bersama guru sekaligus ortunya

“Gila! Moto 1 meski jatuh dia best time. Kualifikasi juga selisih 0,6 detik,”kagum Denny Orlando, crosser senior asal Solo yang memantau progres Sheva pasca menimba ilmu di Amrik! Nah, inilah yang menarik! Yes, crosser cewek dengan julukan The Danger Girl Ardians itu memang sempat berguru satu bulan ke Amerika. Tepatnya di Jim Holley Motocross Training Camp, California, Amerika Februari lalu.

“Teknik melewati bumpy di trek lurus dan titik pengereman naik signifikan. Berani ngerem lebih dalam dan keluar lebih cepat. Untuk jadi juara memang harus lengkap. Teknik, stamina, keberanian dan faktor luck,”tegas Dain-sapaan akrab Irwan Adriansyah pemilik Ardians Racing Suit itu.

Kabarnya, Sheva sudah diplanning untuk kembali menimba ilmu disalah satu kiblat motocross dunia di Australia. Alhasil, selain teknik, Sheva memang jadi lebih percaya diri. Hadirnya Sheva, sebagai crosser cewek berbakat membuka asa, bukan tidak mungkin suatu saat siap bertarung di level Women MXGP.   Semangat! Ardel          

 

BAGIKAN