nhk

Motocross 2017 Yogyakarta:The FLying Big Boy Vs The Calm Boy, Awas Destroyer!

Dheyo, MX Seri, Yogyakarta

ManiakMotor – Kelas kejurnas SE 65 cc cukup seru. Keseruannya hampir sejajar sama kelas puncak MX lantaran ada beberapa pembmalap berpeluang meraih juara nasional. Makanya, partai final memperebutkan 50 poin akan sengit di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta, Ahad ini (30/9-1/10).

Dheyo Wahyu, pemuncak klasemen tidak bisa berleha-leha, salah sedikit peluang pun sirna. Pasalnya, di belakang membayang Darish Nail Budiman dengan hanya tertinggal tiga angka. Di belakang keduanya, ada I Kadex Orca yang defisit 19 angka sama Dheyo.

Dheyo (Kiri) bersama sang adik

Sebagai catatan, ketika seri 1 di trek Tambakrejo ini Dheyo (Ardians IRC KYT Evalube HTJRT HER Racing) sukses raih point penuh, baik moto 1 dan moto 2. Berarti, peluang menyandang gelar sangat besar. “Bersyukur seri final bisa kembali ke Tambakrejo. Motivasi kuat bisa tampil di kandang sendiri. Mudah-mudahan tak ada kendala teknis, secara mental dia lebih siap,” ujar Yoyok Wahyu Maniadi, ortu Dheyo saat dihubungi.

Kans Dheyo meraih predikat juara nasional udah diprediksi portal ini. The Flying Big Boy- begitu julukan portal ini – tampil konstan dan selalu finish di kelima seri berlalu. Rinciannya, podium pertama tiga kali (Yogyakarta, moto 1 dan moto 2) dan Ciamis, Jabar (moto 1).

Sementara Darish (SND Factory VMX Dunlop) dijuluki ‘The Calm Boy’ juga sukses mendulang point setiap serinya. Malah, jumlah podium pertama ditapaki empat kali.

“Duel keduanya, kali ini bisa bikin tegang semua. Kita tunggu siapa yang lebih siap secara mental. Tapi hati-hati dengan ancaman destroyer,” wanti Gandung Darmoko, pelatih fisik papan atas yang paham betul perkembangan motocross nasional. Ardel

BAGIKAN