nhk

Motocross 2017 : Yosua Pattipi (Papua), Siap ‘Uji Tanding’ Lewis Stewart dan Andree Sondakh, Wow!

ManiakMotor – Sampai seri 4 motocross di Purbalingga, Jateng (22/5), posisi Yosua Pattipi (Emana Iphone Cargloss Dunlop MSD War MX Team) di klasemen sementara berada di urutan kesembilan dengan total 56 angka.  Tertinggal 81 angka sama Aldi Lazaroni Lazaronni  (Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX) sebagai pemuncak.

Padahal, di seri 4, Yosua sudah menunjukkan semangat juangnya dan berhasil podium pertama di moto1. Sayang, moto2 batal dengan alasan bernuansa ‘politis’. Jadi, tinggal berusaha di empat sisa seri. Absen di seri 1 dan 3 membuat Yosua sulit mengejar point juara nasional. Begitu cerita Imanuel Pattipi, manajer sekaligus ortu crosser bernomor start 28 itu.

Tak ingin larut dalam kecewa, Yosua tetap fokus pada pertarungan seri berikutnya di Ngawi, Jatim, 16 Juli  ini, tapi infonya mau mundur ke 13 Agustus.  “Jadi kemungkinan besar Jabar dulu tanggal 6 Agustus, namun belum ada putusan dari PP IMI,”bilang Arif ‘MBG’ Budi langganan juri lomba PP IMI.

Untuk itu, Cua-sapaan akrab Yosua libur puasa ini tingkatkan porsi latihan fisik.  “Buat uji tanding setelah libur puasa, 3 Juli besok diundang Korwil IMI Riau main di sana bersama Aldi Lazaronni, Farhan Hendro, Andre Sondakh. Infonya Lewis Steewart juga diundang untuk meramaikan. Ini bisa jadi tolok ukur menjaga fisik dan skill selama libur,”kata Imel-panggilan akrab ayah dari dua crosser nasional Yosua Pattipi dan Leon Pattipi ini.

Gandung Darmoko, selaku pelatih fisik nasional  memprediksi pada awal musim Cua  punya kans besar dalam perebutan juara nasional. Tapi sayang sempat nggak ikut dua seri, tapi apa yang dia tunjukan di Purbalingga kemarin sebagai sinyal kalo dia patut diwaspadai. Ardel

 

BAGIKAN