nhk

Motocross 2018: Dilatih Jhony Pranata, Ananda Rigi Juara Termuda MX2 Junior 

Nanda di acara televisi Jatim bersama ortu dan Jhony Pranata

ManiakMotor – Bagus permainan Ananda Rigi Aditya atau akrab disapa Ananda Rigi di motocross 2017. Dialah juara nasional termuda di kelas MX2 junior yakni 14 tahun. Juara nasional termuda sebelumnya dipegang Agi Agassi (15 tahun) pada 2009.

Prestasi yang tak hanya jadi kebanggan David Rigi dan Very Wijayanti selaku orang tua, tapi juga Jatim. Atas torehan prestasi itu, Ananda yang anak didik legenda motocross Jhony Prananta itu, didaulat jadi bintang tamu di acara Jatim Bangga Metro TV.  Crosser dengan nomor start 216 itu memang jadi salah satu ikon Jatim di pentas motocross nasional.

Nanda – sapaan akrabnya – di musim 2018 naik seeded A. “Tantangan berat karena di top class nasional musuhnya banyak dan sama-sama muda. Awal-awal seri harus perlu adaptasi dulu,” bilang Om Jhony – sapaan akrab mentor Nanda.

“Sabtu ini udah kembali latihan rutin, kemarin libur Natal dan Tahun Baru. Tahun ini pakai Husqyvarna tahun 2018, event akhir Desemebr kemarin udah mulai coba,” lanjut Om Jhony.

Selain persiapan untuk tampil di kelas seeded A, Nanda juga diprogramkan ikut main di luar negeri. Ok, kita tunggu kejutan Nanda sebagai new comer di MX2 senior tahun ini. Ardel

BAGIKAN