nhk

Motocross Ciamis 2016 (Seri 5) : Kejadian Dieng, Lomba Diawasi oleh IMA

mx-ciamis-sabtu

ManiakMotor – Wuih….Seperti pembalap motogp aja. Para kroser nasional seperti di antaranya Andree Sondakh, Farhan Hendro, Agi Agasi, Diva Ismayana, dan Maliki  baru saja berlaga di kejurnas seri 4 di Banjarnegara (Dieng), pekan lalu.  Usai lomba rombongan sirkus kuda besi terbang ini bergerak menuju Ciamis, Jawa Barat. Mereka siap bertarung lagi di sirkuit Gapuraning Rahayu.

Yup, di trek milik H. Ronny Karno yang mantan kroser nasional tapi masih aktif balap, hanya di kelas eksekutif, digelar Kejurnas Motorcross Seri 5, 23 – 24 Juli 2016. Menurut Ronny, lintasan sepanjang  1.024 meter itu telah diperbaiki di beberapa titik, termasuk infrastrukturnya. Dan ini bukan gelaran kejurnas pertama di Gapuraning yang memiliki layout seperti tangga bertingkat, tapi sudah sejak 2011.

Asyiknya, lomba akan berlangsung secara fairplay. Kejadian seperti di Dieng tak akan terulang. Pasalnya, Indonesia Motocross Association (IMA) , organisasi para kroser yang baru terbentuk akan mengawasi jalannya lomba. Termasuk para pembalap, panitia pelaksana (RC) dan dewan juri dari IMI. Bersamaan dengnan event ini IMA juga mengadakan rakernas di Ciamis.

”Kami akan pantau mulai dari kroser, racing commite, petugas IMI agar benar-benar fairplay dan kejadian di seri ke empat Dieng tidak akan terjadi di Ciamis, kami jamin,’ Ujar Djarod Widagdo, ketua panitia yang juga pengurus IMA. Kok, Cuma Ciamis aja yang dijaga IMA. Yuk ah kita tonton. MM

BACA JUGA 

Motocross 2016 Banjarnegara (Seri 4); Corsa Support Bali MX, Diva Ismayana Punya Cerita! 

Motocross 2016 Banjanegara (Seri 4): Andree Kampiun Lagi, Adu Pisik Bro! 

Motocross 2016; Sheva Anela Ardiansyah, The Danger Girl Ardians! 

Motocross 2016; Yosua Pattipi Road To MXGP. MX2 Class 

Motocross 2016: Seri 1 Kejurnas Di Pati (Jateng) Gagal, Sirkuit Tak Penuhi Syarat

BAGIKAN