nhk

Motocross (MX) 2016: Latber Spesial Tanah Papua, Hadirkan Doni Tata Pradita, Florinus Roy dan R. Fadhil!

Motocross, Papua, Doni tata, Raja Ampat, Grasstrack
Bisa buat latih skill dan mental

ManiakMotor – Latihan bersama alias latber kerap dijumpai saat ini. Mulai dari drag bike, road race bahkan sampai motocross dan grasstrack. Jadi punya cerita lebih, lantaran datang dari tanah Papua dengan menghadirkan ‘bintang tamu’ berkaliber Internasional.

Motocross, Papua, Doni Tata, Josua, Grasstrack
Doni Tata dan para siswa latber

Wow! “Yup, ini latber spesial. Kami berkesempatan mendatangkan Doni Tata Pradita, Florianus Roy dan R. Fadhil. Kebetulan kami punya sirkuit motocross sendiri. Ini cara kami untuk terus memotivasi anak muda Papua mencintai olahraga  roda dua. Grasstrack sebagai dasar melatih skiil, mental dan fisik,”ujar Joul Rizal, pemilik sirkuit Jasti MX, SP2 Timika, Papua yang juga prakarsa gebrakan ini.

Nama Jasti sendiri dikenal portal ini sebagai tim yang disupport R. Fadhil dikancah balap Asia

Motocross, Papua, Doni tata, Raja Ampat, Grasstrack
Bisa buat latih skill dan mental

(ARRC) kelas AP 250. Mantap, bisa jadi inilah tim lokal Papua yang sudah melebarkan kiprah dikancah Asia. ”Kami selalu siap support talenta lokal Papua yang berpotensi. R. Fadhil salah satunya, semoga terus bermunculan talenta muda yang lain,”harap Joul.

Pastinya, 80 peserta yang ambil bagian antusias mengikuti coaching clinic oleh tiga mentor tadi. “Selain coaching clinic berupa teori dasar, motivasi dan kiat menuju pembalap professional,”bilang Doni Tata Pradita yang empat tahun terakhir  memang aktif di motocross.

Lebih seru, tiga mentor tadi juga berkesempatan menunjukkan kepiawaian menerbangkan Special Engine (SE) 250 cc. Cerita keahlian terbangkan SE, saat ini Papua puanya Yosua Pattipi yang berkiprah dikancah nasional. Yosua yang ada di runner up klasemen (MX2) berpeluang finish kedua di klasemen akhir dibawah Andree Sondakh.

“Prediksi saya dari beberapa peserta, Tyson salah satu yang berpotensi (17 tahun). Saat ini dia juga mulai terjun di road race,”bilang R. Fadhil peraih medalai emas (150 beregu) di PON.  Jabar lalu. Gasss! Ardel

BAGIKAN