nhk

Motocross Pandeglang 2017: Aldi Lazaroni (MX2), Setting Suspensi dan CDI, Kandidat Juara 2017

Aldi, MX2, Pandeglang
Aldi Lazaroni in action

ManiakMotor – Setelah kakak-beradik Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah pensiun dari arena motocross, kehebatan nama Yogyakarta diteruskan oleh adik bungsu mereka, Aldi Lazaroni. Tampil bersama 10 crosser senior pada kejurnas seri 2 di sirkuit MPS Pandeglang, banten (2/4), pembalap tim Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX itu menjadi yang terbaik dari hasil runner up di moto1 dan finish pertama moto2.

Aldi yang tampil apik di seri 1 Yogya (12/3) lalu cerita, pada moto 1 memang coba konstan dan tidak terlalu push untuk jaga point. Moto 2 lebih push, tapi tetap kontrol.

Podium MX2

Hilang fokus dan jatuh, sulit mengejar, ”bilang Aldi yang dengan hasil ini tetap kokoh di puncak klasemen sementara.  Aldi juga bilang dua seri ini nggak terlalu beban dan berusaha main rapi.

“Untuk latihan masih seperti latihan rutin biasa, tapi memang tahun ini fasilitas yang diberikan tim memang bagus, terutama motor,”kata Aldi seraya bilang untuk mesin nggak terlalu banyak diubah kecuali suspensi dan CDI.  Yup, Husqyvarna 2017 yang dipacu Aldi terlihat power full melibas semua handicap yang disuguhkan.

Pada seri 2 ini, katanya  pakai suspensi Choice untuk depan, belakang masih standart. Untuk setting suspensi dibantu Om Jhony.  Hasilnya stabil, traksi maksimal dan cepat keluar tikungan,”jelasnya. Pastinya, Jhony Pranata dengan segala pengalamannya paham betul set up suspensi yang diinginkan sesuai karakter trek dan input rider. Atas hasil ini, Aldi optimis bisa meraih kembali mahkota juara nasional yang sempat Aldi raih di 2013. Waspadalah! Ardel

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353