nhk

Motocross Pandeglang 2017: Darish NB, Jawara SE 65 Yang  ‘Penakut’, The Calm Boy!

Darish, MX65, Pandeglang
Darish in action

ManiakMotor – Indonesia tidak bakal kehabisan stok pembalap motorcross. Portal ini sudah beberapa kali manaikkan tulisan soal crosser cilik yang berpotensi. Nah, kini ada satu lagi, namanya Darish Nail Budiman, kelahiran 15 Juli 2005  Bandung, Jawa Barat. Di sirkuit MPS Pandeglang, Banten, ahad lalu (2/4), anak pasangan Rudi Ephol dan Dewi ini memborong podium pertama, baik di moto 1 dan 2 pada kelas SE65.

Darish dapat dukungan dari orang tuanya

Padahal, cerita Darish, puteranya itu asli penakut. “Bayangkan, saat usia 6 tahun, denger suara motor aja takut, apalagi disuruh naik,” ungkap Rudi. Istilah pepatah, buah jatuh nggak jauh dari pohon, darah balap orang tuanya yang juga mantan crosser, mengalir ke tubuh Darish.

Keberaniannya menerbangkan kuda besi dimulai 2013 dengan MX 50 cc. Mulai tertarik, akhirnya ketagihan dan lomba jadi tolok ukur prestasinya. Tahun lalu, Danish menduduki peringkat kelima di kelas 65 cc. “Tahun ini, Danish siap bersaing merebut gelar juara nasional bersama tim SND Racing,” timpal sang ibu yang tak kuasa menahan haru kala sang putra tunggal  dua kali naik podium pertama.

Darish yang tercatat sebagai siswa kelas 6 SD Pelita Fajar, Bandung, Jabar itu tampil prima. Bahkan, rival terberatnya Dheyo Wahyu pun dibuat tak berdaya dan harus puas di runner up total point seri ini. Penampilan yang kalem dengan kaca mata minus, pantes bila portal ini kasih julukan The Calm Boy. Pembawaannya tenang,  tapi ganas memainkan rpm di atas SE KTM 2017.

Pendekatan secara emosional oleh Rudi selaku ortu dan pelatih menambah mental tandingnya.”Dia memang tak ikut motocross academy seperti pada kebanyakan anak lain. Saya yang terjun langsung melatih,”ungkap Rudi.

Didukung performa motor yang bagus, jadi penentu keberhasilan Darish. Sandy Agung, owner tim yang menangungi Darish bilang kalo kuda pacu Darish dipersenjati cylinder head by SND Racing, “Karakter powernya unggul di rpm atas 8000-9000 rpm, cocok dengan gaya main Darish. Selain cylinder head jugaaplikasi  muffler SND,”beber Pak Haji-sapaan akrab Sandi Agung, mantan crosser yang saat ini fokus di bisnis part racing itu. Mantap! Ardel     

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353