nhk

Motocross Sleman 2017 (Seri 1):  Hilman Maksum Vs Andree Sondakh Vs MXGP, Trek Pasir Cuaca Panas!

MOTOCROSS, SLEMAN, TAMBAKREJO

ManiakMotor – Seminggu usai gelaran tingkat dunia MXGP di Pangkal Pinang, Bangka, Babel, balapan garuk tanah alias motocross pindah lokasi ke sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta (11-12/3). Tapi, ini bukan lanjutan kejuaraan dunia, melainkan seri perdana kejurnas, tapi euphoria balapan dunia masih hangat.

Utamanya, bagi crosser andal yang berkesempatan ambil bagian dengan bendera Tim Merah Putih. Mereka antara lain, Farhan Hendro, Aldi Lazaroni, M. Arjun Wicaksono, Yosua Pattipi, Hilman Maksum, Ivan Harry, Asep Lukman. “Pertarungan ini bakal seru! Selain euforia MXGP, ada penantang baru di MX2 (125 cc) yakni Hilman Maksum dan Jose Rampas. Keduanya, bakal diuji lawan senior berpengalaman sekaligus juara bertahan Andree Sondakh,”ulas Gandung Darmoko, pelatih fisik dan pengamat motocross.

Hilman Maksum, rookie asal Kroya, Cilacap, Jateng bakal diuji staminanya dengan karakter trek berpasir. ”Ini tipikal trek yang siap menguras fisik. Apalagi kalo cuaca panas makin teruji. Pembalap-pembalap yang ikut MXGP akan siap balap, siapa yang paling siap, dialah juaranya,”lanjut Gandung. Tapi jangan lupa, ada Youa Pattipi, Aldi Lazaroni yang memang jadikan sirkuit ini sebagai home base mereka.

Ya, keduanya langganan latihan di sirkuit yang tahun lalu juga menggelar seri kejurnas. So, kita tunggu saja, sapa yang terbaik di awal seri tahun ini. “Gairah kejurnas tahun ini lebih terasa, lantaran ada beberapa kelas yang dinaikkan status jadi kejurnas seperti MX2 Novice, SE 65 Novice, SE 50. Pasti seru,”tutup Gandung. Ardel     

 

BAGIKAN