nhk

Motocross Solo 2017: Ananda Rigi Makin Terasah, Rasya Menyerah?  

Ananda Rigi, kejurnas, solo
Ananda Rigi in action

ManiakMotor – Ananda Rigi dari tim HRVRT BGM HBM APK SCT JP MX A makin kokoh di puncak klasemen MX2 Junior setelah mengikuti kejurnas seri 3 di sirkuit Goro Assalam, Solo (14-15/4). Pasalnya, M. Rasya (HRVRT HBM BGM BMB) yang jadi pesaing kuat, justru hanya menuai 11 angka dari finish ke-10 di moto1, sedang moto 2 malah gagal finish lantaran ada trouble engine.

Sebelum seri 3, Ananda Vs Rasya hanya terpaut 5 point. Namun usai di Assalam, Ananda melejit dengan keunggulan 38 point. “Masih ada beberapa seri kedepan. Tapi pertarungan kali ini memberi pengalaman yang beda sejak pertama kali ikut balap,”komentar Ananda, putra sulung dari pasangan David Rigid an Very Wijayanti itu. Adalah sensasi berlaga di malam hari pengalaman yang dimaskud.

Ananda dan sang mentor Jhoni dan Ibunda

Meski baru kali pertama main di malam hari, anak asuh Jhoni Pranata itu sangat menikmati pertarungan yang diikuti 20 pembalap itu. Ananda sendiri dalam dua moto, memang bukan finish pertama. Podium pertama disikat oleh  Edy Aryanto dari tim Rehobat. Tapi, pointnya tidak dihitung lantaran Edy pembalap grasstrack dan dimanfaatkan Ananda sebagai lawan uji.

”Saya instruksikan untuk fight dengan Edy. Tapi, tidak untuk dipaksa dan berakibat fatal,”komentar Jhoni Pranata seraya menilai permainan anak didiknya kali ini tetap tenang dalam tekanan. Itu tandanya, mental dan skillnya makin terasah. ”Ini tak lepas dari arahan instruktur dengan program latihan yang terukur,”beber siswa SMP Sabilbilah Sukodadi, Laomngan, Jatim itu.

Rasya menyebut, Ananda yang  runner up nasional 85 cc 2015 itu punya speed dan stamina. Mestinya ia bisa beradu di dua hal itu, tapi kali ini ada masalah dengan mesin,”komentar M. Rasya beberapa saat setelah finish moto 2. So, Rasya menyerah? Belum! Terus semanagat apalagi Ananda dan Rasya, Senin (17/4) ini menempuh ujian nasional. Ardel

 

BAGIKAN