nhk

Motocross Yogyakarta 2017: Aldi Lazaroni Juara Nasional MX2, Pakai Teknologi Redam Spin

Aldi, CT, MX2 Nasional
Insert: Alat traksi kontrol

ManiakMotor – Aldi Lazaroni (Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX Pertamax Turbo) berhasil menyandang juara nasional MX2 2017. Adik kandung maestro motocross Indonesia Irwan Ardiansyah ini  meraih nilai sempurna 50 di dua moto di seri final kejurnas motocross di Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (1/10). Sukses ini berkat paket teknologi pada motornya.

Husqvarna 2017 yang ditunggang Aldi sudah dilengkapi traksi kontrol (CT). Katanya, sudah satu paket sama ECU produk GET. Peranti ini sangat membantu saat start, ketika meninggalkan garis start roda belakang spin. “Terlebih kondisi trek licin, terasa manfaatnya,” bilang Aldy soal teknologi asal Amrik dengan banderol Rp17 jutaan.

Aldy mengakui perjuangannya di dua moto tidaklah mudah. Seperti moto 1, start kurang bagus sehingga harus mengejar dari posisi tengah. Lebih parah di moto2 sempat terjatuh di tengah lomba.

Tanpa menyerah dan didukung performa motor dan alat teknologi tadi, ia malah bisa mengambil alih pimpinan. “Kuncinya, motor dan tim sangat baik dan disiplin dalam latihan,” tegasnya.

Soal persaingan tahun ini, dinilainya ketat dan kekuatan merata. Rookie punya speed baik dan usia muda. Seperti Yosua Pattipi, Hilaman Maksum, dan Diva Ismayana kuat. Diakuinya, absennya Andree Sondakh tahun ini menguntungkan karena berkurangnya pesaing terberat. Confgratz bro! Ardel

BAGIKAN