nhk

MotoGP: 11 Januari 2014, Duel Awal Marquez vs Pol Espargaro di Bukit Montjuik

 

 

ManiakMotor – Babak baru permusuhan Marc Marquez dengan Pol Espargaro ditiup dari segala penjuru untuk meramaikan musim balap MotoGP 2014. Maklum Bro, keduanya digadang-gadang sebagai bintang masa depan MotoGP. Espargaro yang diyakini bisa menempel MM, saat para senior dilumat usia.

Ibarat pisau, ketajaman Marquez sudah teruji dengan Honda musim ini, eh nggak bisa lagi disebut musim ini, sekarang sudah 2014. Nah Selamat Tahun Baru 2014 dulu, brosist. Lupakan yang lalu, hadapi masa depan yang tantangannya selalu berbeda. Lanjut,  ketajaman Pol pun bakal diasah Yamaha pada 2014 agar musim 2015 berikutnya cukup tajam untuk menyayat  Marquez.

Pol memang senjata khusus yang tengah dipersiapkan Yamaha.  Syukur jika dalam masa persiapan itu Pol sudah masuk jajaran depan. Meski turun dengan bendera tim satelit Tech3, semua fasilitas Pol adalah kelas pabrikan.

Dalam rangka pemanasan dua musuh bebuyutan sejak kanak-kanak, duel awal Marquez dengan Pol pada 11 Januari 2014 nanti menjadi layak dinanti. Tempatnya di Bukit Montjoik, wilayah perbukitan Barcelona, Spanyol. Acaranya: Superprestigio Dirt Track.  

Sebenarnya itu kejuaraan biasa-biasa saja? Menjadi luarbiasa karena dibuka kelas super prestise dengan mengundang para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Jadi lebih panas karena permusuhan abadi Marquez dengan Pol kembali dikompori. Sebelum jumpa di arena MotoGP, keduanya harus saling sodok dan unjuk kemampuan di Bukit Montjuik itu.

Pol hadir dengan sang abang, Aleix Espargaro. Marquez pun dikawal sang adik, Alex Marquez. Selain mereka ada pula rider Spanyol top lainnya macam Alvaro Bautista, Hector Barbera, Maverick Vinales, Tito Rabat, Alex Rins dan lain-lain.

Tapi, fokus perhatian tumpah pada Marquez versus Poli. Event-nya boleh ecek-ecek, tapi ini menyangkut  tradisi permusuhan keluarga Marquez dengan Espargaro yang telah mengakar. Jika Pol bisa mengalahkan Marquez di bukit itu, maka setidaknya jadi kemenangan mental saat berhadapan di MotoGP nantinya.

Sedemikian pentingnya duel ini maka jaringan televisi Spanyol pun bakal menyiarkan langsung jalannya duel itu. Dengan ditonton langsung oleh masyarakat senegaranya, Marquez dan Pol yang sama-sama agresif itu pastinya akan kerahkan kemampuan terbaik. Andro

BACA JUGA

MotoGP: Doa Joki MotoGP Buat Schumacher Sang Legenda F1 Yang Kritis

MotoGP 2014: M1 Sesuai Maunya, Pembuktian Terakhir Rossi, Ayo Lakukan…!

MotoGP: Diorama Rossi vs Stoner di Corkscrew 2008, 48 Lembar

MotoGP 2013: Weleh..Weleh… Rossi Cuma Ke-6, Dikalahkan Crutchlow dan Espargaro!

 

BAGIKAN