nhk

MotoGP 2012 Losail Qatar; Semua Target Podium, Termasuk Rossi Dijumpa Pers

 

ManiakMotor – Balas pantun untuk mengukur, menggertak dan strategi lawan telah ditabuh di MotoGP 2014. Itulah tradisi temu  pers sehari sebelum sesi latihan. Sama dengan Rabu 19 Maret 2014 di Doha, Qatar menghadpi seri pertama di sirkuit Losail. Para joki papan atas ini mengaku belum 100 persen bugar, tapi dalam hati 1000 persen ingin podium.

Yang hadir enam pembalap. Yakni, Marc Marquez , Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Valentino Rossi,  Cal Crutchlow dan Aleix Espargaro. Yang ditanya duluan Marquez sesuai juara dunianya. Macam mana ‘dek?  “Yaah, makin baik. Tapi butuh waktu  mencapai kecepatan. Lebih dari satu bulan tidak pegang motor, bahkan lima hari tak bisa jalan. Sementara lawan tetap beraktivitas dengan latihan fisik dan tes pramusum,” jelas Marquez sembari bilang akan melihat perkebangan cideranya saat naik motor di sesi latihan.

Waw… boleh jadi senjata cidera kaki pembalap Repsol Honda Team yang patah saat latihan dirt track usai testing Sepang1 itu. Bisa benar belum pulih, bisa pula telah pulih untuk memancing lawannya tak terlalu waspada. Maklum, MM menjadi incaran, karena ia pemegang juara dunia. Pun ‘kakak-kakak’nya pastilah telah punya strategi khusus  melawannya setelah mempelajari trik Marquez tahun lalu.

Beda lagi dengan andalan Movistar Yamaha MotoGP,  Jorge Lorenzo. Ia masih bicara sponsor dan ditulis sebelumnya. Ia pun mengulang kalimatnya sudah mendekati 100% siap. Tapi tetap mengincar juara. “Seri pertama krusial, jangan sampai salah. Tapi penting juga berada di podium,” cerita Lorenzo yang ditatap serius lima pembalap lain di sampingnya.

Pedrosa malah lebih bijak. Katanya, di seri pertama bukan hanya dia yang ingin podium, tapi setiap pembalap berharap yang sama, walau punya alasan masing-masing.  “Karena ronde pertama kunci untuk seri panjang, ada 17 seri setelah Qatar ini. Harus konsisten setiap seri dan di situlah pembuktian yang terbaik. Termasuk saya ingin membuat terbaik di Losail!” seru teman setim Marquez itu.

Tbalah giliran Rossi cerita. Saat diberi kesempatan, sesaat ruangan jumpa pers hening lalu heboh. Seperti biasa, tetap berapi-api dengan kembali mengulang hasil test Sepang1 dan Sepang2. “Motor saya kompetitif saat test, bedalah dengan tahun lalu,” singkat Rossi yang tak mau banyak bicara kali ini soal peluang dan tetap menguji hasil testnya saat lomba.

Dari hasil test mestinya target podium juga dong. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Qatar; Livery Movistar Yamaha M1 Rossi-Lorenzo, Rossi Kian ‘Pede’

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Gairah Valentino Rossi, Nyambung Dengan Pak Galbu

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Lorenzo Bintang Iklan Mobil Mewah, Sowan ke WSBK

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Bertahan, Pedrosa Memulai Perburuan

 

 

BAGIKAN