nhk

MotoGP 2013: 6 Joki Berebut Podium, Cuma 3 Berebut Gelar

 

ManiakMotor – Lintasan MotoGP musim ini bakal makin bergreget, setidaknya lebih seru dari musim lalu. Akan ada 6 pembalap yang bertarung menuju podium dari satu seri ke seri berikutnya. Tapi, di ujung tahun, hanya tiga nama yang layak jadi juara dunia.

Inilah mereka versi Lin Jarvis, Direktur Tim Yamaha Factory Racing. Pentolan Yamaha macam Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi jelaslah masuk radar Jarvis. Lha, wong dia yang memilih keduanya kok. Tak hanya untuk naik podium secara tetap tapi juga berebut gelar juara dunia 2013. Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari  kubu Repsol Honda juga layak naik podium. Dua nama calon pelanggan podium lainnya adalah Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) dan Stefan Bradl (LCR Honda).

“Keenam pembalap itu yang akan bersaing naik podium. Crutchlow dan Bradl sudah perlihatkan potensinya sepanjang tes pra musim,” jelas Jarvis.

Terus, untuk 3 calon juara dunia siapa saja tuh Om?

“Lorenzo, Pedrosa, dan Valentino Rossi,” tegasnya.

Tak perlu berpanjang-panjang tanya alasan Jarvis karena sampeyan pun pasti tahu kenapa tiga nama itu diunggulkan. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa ia tak masukkan nama Marquez yang tampil gila-gilaan di atas RC213V?

Sayang, Om Jarvis yang beberapa waktu lalu sowan ke Jakarta ini tak ingin bahas rider pesaing itu secara mendalam. Ia lebih suka menganalisa peluang Rossi. Meski sudah 34 tahun dengan 9 gelar dunia dan berbagai rekor, lanjutnya, Rossi masih sangat lapar kemenangan. Ia punya obsesi menambah satu gelar lagi agar genap jadi 10. Soal skill dan naluri balapnya, Rossi belum kehilangan sentuhan. Motivasinya pun tinggi setelah hengkang dari Ducati dan kembali menggeber YZR-M1.

“Yang paling istimewa adalah kecintaannya pada balap motor. Ia punya banyak kesempatan balap di F1, tapi  ia tetap pilih balap motor. Itu  satu hal yang sangat saya kagumi dari Rossi,” papar Om Jarvis.

Baiklah Om, dicatat nih dan bakal dicocokkan di akhir tahun? Semoga saja Marquez baca komentar Jarvis yang rada pedes ini biar makin gila mainnya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Tes Jerez: Latihan Seadanya, Hujan..!

MotoGP 2013 Tes Jerez: Yamaha Masih Tinggalkan Teka-Teki, Girbok Baru Siap di Jerez?

MotoGP 2013; Livery Resmi Yamaha M1 Rossi & Lorenzo, Biru Putih

MotoGP 2013: Mekanik Marquez Bicara, Mau Bikin Bukti di Balapan

MotoGP 2013: Mekanik Pedrosa Bicara, Tunggu Gelar Juara

 

BAGIKAN