nhk

MotoGP 2013; Apakah Nakamoto Gagal Bikin RC213V 2014..? Ditolak Pembalapnya, Loh..!

 


ManiakMotor – Racikan Shuhei Nakomoto pada RC213V total baru pada Juli 2012 langsung enak. Paket sasis, mesin dan  girboks SSG, saat itu segera sehati dengan Dani Pedrosa. Hanya Casey Stoner yang menolak sasis dan cukup menggunakan mesinnya.

Usai tes di Mugello tahun lalu itu, RC213Vsakses di Laguna Seca, Amrik. Bukan hanya itu, Pedrosa mengejar devisit poin dari Jorge Lorenzo yang tadinya memimpin jauh. Pada  RC213V yang digunakan Pedrosa –  ditambah Marc Marquez pengganti Stoner – Nakamoto cerdik mengawinkan girboks satu rasa dengan elemen mesin.

Berbeda dengan testing RCV edisi 2014 di sirkuit Aragon, Spanyol, 20 Juni 2013 lalu, kedua pembalap Repsol Honda Team itu, menolak halus sembari puji-puji bahwa, edisi 2014 ada peningkatan dibanding RCV 2013, tapi belum mau menungganginya di event terdekat. Pedrosa dan Marquez di Aragon hanya beberapa lap mencoba dan berlama-lama menyetel motor lama. Tidak ada penjelasan detil dari kedua pembalap kurang lebih RCV 2014.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Dari jawaban Nakamoto sih itu bukan kegagalan atau penolakan. Sebab, inti testing di Aragon bersifat menyeluruh soal rancang bangun protitpe RCV 2014. Namanya juga uji coba alias trial and error, jarang yang langsung sakses.  Pengujian 2014 RC213V prototipe sangat konstruktif,” tegas Nakamoto yang juga wakil presiden eksekutif HRC itu pada situs resmi MotoGP, Selasa 25 Juni 2013.

Nakamoto melanjukan,  hasil test yang juga diikuti Stefan Bradl (LCR Honda) itu, katanya positif. Postifnya, karena masukan dari mereka sebagai acuan memperdalam pengembangan RCV 2014 selanjutnya. “Juga tes baru lalu  berguna buat Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez) untuk memberi masukkan dan kami akan bikin motor sesuai selera mereka,” tambah Nakamoto. Maksudnya lagi, nanti para insiyur meciptakan motor yang segaya Pedrosa dan sekarakter Marquez.

Singkatnya, ojo kesusu and alon-alon asal kelakon, santai man, santai. Tidak perlu tergesa-gesa, toh dengan motor sekarang saja sudah okeh beibeh. Apalagi dengan reduksi girboksnya yang tak pernah putus. “Faktanya memang pembalap lebih suka motor  2013. Itu membuat kami lebih rileks tanpa tekanan menyelesaikan paket 2014 sesuai rencana,” kata Nakamoto yang tanpa memperjelas bahwa motor itu digunakan atau tidak pada 2013 dan hanya berharap bisa dites saat seri MotoGP kembali ke Eropa.  

Tapi cerita gagal  bikin motor nggak kali yee… Risetnya saja yang diperpanjang. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Goyang Terus, Rossi Tak Sabar

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bilang Lapar Kemenangan

MotoGP 2013 (Jelang Belanda): Rawan di Assen, Rossi Mestinya Podium

MotoGP 2013: Honda dan Ducati Pancing Redding Menuju Kelas Para Raja 2014

BAGIKAN