nhk

MotoGP 2013: Aprilia Digoda Jadi Tim Pabrikan 2014

ManiakMotor – Berbasis mesin RSV4 superbike, Aprilia jadi tim CRT terbaik sejauh ini lewat Aleix Espargaro (Power Electronics Aspar). Dalam beberapa race, rider Spanyol itu bahkan bersaing dengan joki-joki MotoGP di lima besar.

Setidaknya kini Aleix yang abangnya Pol Esparagaro itu menduduki peringkat 10 klasemen MotoGP dan nomor satu di katagori CRT. Ia kalahkan ruki Bradley Smith (Yamaha) dan Andrea Iannone (Ducati).

Masalah muncul karena musim depan golongan CRT dihapus. Pemilik tim Aspar Gino Borsoi pun harus bersiap dengan pacuan baru. Pilihannya tetap pada Aprilia atau beralih ke Honda RCV spek komersial yang tengah dibangun HRC.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dua tahun bersama Aprilia, Borsoi merasa sudah mantap kerja sama timnya. Sayang kan jika dibubarkan, lagi pula akan sulit jika memulai lagi dengan motor dan tim teknis baru. Ia ingin lanjut tapi dengan syarat Aprilia menjadi tim pabrikan MotoGP seperti regulasi yang berlaku.

“Bergantung pada Aprilia. Jika mereka jadi tim pabrikan, itu solusi terbaik buat kami. Tapi, jika Aprilia bertahan dengan konsepnya sekarang, beralih ke Honda adalah alternatif pertama. Honda sudah meyiapkan paket dan kelihatannya boleh juga tuh,” komentar Borsoi.

Jika Aprilia gagal jadi tim pabrikan, tim Aspar sudah berencana membeli dua unit RC213V versi komersial yang spesifikasinya sedikit di bawah RC213V versi tim satelit. Perbedaan utama adalah ECU-nya, pakai Magneti Marelli sesuai standar Dorna. Karena speknya beda, ya kencengnya belum tahu karena belum dicoba langsung di balapan. Kalau dibilang pelan, buktinya Espargaro dengan CRT Aprlianya bisa mnyodok-nyodok ke depan, walau nggak depan-depan amat. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Kata Rossi Marquez Pakai Gigi Tinggi Menikung, Nih Maksudnya

MotoGP 2013: Belum Perpanjang Kontrak, Bradl Tergantung Pergerakan Crutchlow

MotoGP 2013: Pedrosa – Marquez Tolak RCV 2014, Makanya Stoner Didatangkan

MotoGP 213 Furusawa Di Kubu Rossi Di Amrik, Hubungannya Dengan SSG M1..?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353