nhk

MotoGP 2013 Assen Belanda (FP4): Rossi – Marquez Makin Nempel

 

ManiakMotor – Akhirnya Marc Marquez mendapatkan keinginan, yakni satu sesi lagi di lintasan kering pada Jumat (28/6). Tapi, awas, di dekatnya ada Valentino Rosssi lho dengan beda tiffiiiis. Berarti keduanya akan saling tempel, hehehe namanya juga prediksi.

Terjengkang model highside di FP3 tak membuat nyali Marquez ciut untuk pol-polan di FP4. Padahl, kecelakaan beberapa jam sebelumnya itu terbilang luar biasa. Sebab, tubuhnya terlempar ke udara dan ngejeplak di aspal denga punggung lebih awal. Belum berhenti, tubuh Marquez pun tertindih RC213V-nya dan diseret sekitar 25 meter.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Buktinya, rider yunior Repsol Honda itu bisa bikin waktu 1:35,616 di FP4 yang lintasannya lagi kering. Itu beda tipis dengan rekor Jorge Lorenzo yang dibuat pada sesi FP1 kemarin. Makanya, Marquez terlihat senang karena itu berarti ia sudah bisa ngeset ulang RC213V seperti ia harap sejak kemarin. “Semog dapat satu sesi kering sekali lagi saja. Masih ada setingan yang belum maksimal,” ujar Marquez kemarin dan hari ini ia dapatkan.

Meski tercepat di FP4, Marquez tak bisa langsung jumawalah. Pasalnya, Valentino Rossi yang juga tengah on fire nempel waktunya dengan beda 0,032 detik saja. Urutan 3 sampai 5 ditempati Cal Crutchlow, Stefan Bradl, dan Dani Pedrosa. Siapa di urutan 6 sampai belakang, silakan lihat di RESULT saja Brader biar ini naskah tak panjang banget.

Catatan waktu 1:35,646 saat ini adalah waktu terbaik Rossi sepanjang sesi latihan GP Belanda. Biarpun lebih cepat hanya kisaran 0,3 detik dari di FP1, namun sangat penting buat nambah kepercayaan diri The Doctor termasuk di sesi Q2 sebentar lagi. Kan target beliau dapat posisi start sedepan mungkin! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2014: Indonesia Masuk Di Mainan Baru Dorna, Gunardi Tukangnya

MotoGP 2013 Assen FP3; Rossi Ke-12 Di Lintasan Lembab, Tercepat Bautista

MotoGP Assen Belanda 2013: Duka Lorenzo, Simpati Dari Honda

BAGIKAN