nhk

MotoGP 2013 Assen Belanda Jelang Race; Prediksi, Rossi Podium..!

ManiakMotor – Tidak mengada-ada dan diada-adain, podium judul di atas. Tentu dengan berbagai catatan, namanya juga prediksi, harus ada catatan dong. Catatan Rossi sejak FP1, FP2, FP4 dan qualifying 2 semuanya konsisten saat kering dan basah, kecuali FP3. Malah lebih stabil dari Dani Pedrosa from Repsol Honda.   Waktu Q2 dengan 1 menit 34.974 detik juga tidak buruk. Rossi masuk empat besar dengan catatan 1 menit 34 detik.

Catatan utamanya Rossi tidak terjungkal, ya bila jatuh sudah sulit diprediksi, brosist. Catatan kedua adalah kondisi motor Cal Crutchlow yang membela tim satelit Yamaha Tech 3. Jika Cal  tetap menggunakan M1 satelit, Rossi bisa melewatinya. Hehehe, gampang ya, kelihatannya. Itu sih dalam tulisan, di balapan benaran mereka mati-matian nggak mau kalah.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tapi maklumlah, motor satelit adalah kelas dua. Kalau kelas satu nggak disebut tim satelit dia. Cal akan repot sendiri dan berefek pada konsentrasinya mediamkan M1-nya. Sama yang akan dilami Stefan Bradl yang Q2 ke-3. Ia menggunakan Honda RCV kelas dua milik tim satelit LCR Honda Gresini. Di atas kertas, Cal dan Stefan akan melawan motor mereka sendiri ketimbang lawannya.

Sekali lagi, itu bila dalam perjalanan keduanya belum dapat hadiah motor speksifikasi pabrik. Khusus  Cal perlu dicurigai diberi motor spek factory usai pertemuannya di Mugello dengan para petinggi Yamaha. Apalagi ia saban waktu mencak-mencak ini dan itu, nah dari pada dia koar terus, mendingan di Assen dikasih spek pabrik seperti yang pernah terjadi pada Sete Gibernau dan almarhum Marco Simoncelli yang pakai spek pabrik Honda.

Itu pun masih bisa diatasi Rossi dengan kerja keras dengan mempertahankan kinerjanya saat latihan dan Q2. Juga  suspensi M1-nya sudah sembuh total saat pengereman. Kayaknya sih sudah sembuh tuh, catatan waktunya rata kan.

Kalkulasi mudahnya sih, Rossi bagian dari fantastic four. Lha masak ia, Jorge Lorenzo ikut saja  ia pernah ke-2 di Qatar dan sering ke-4 di luar trio Spanyol itu, maka podium terbuka. Grid 4 di row ke-2 saat start lumayan dekat dengan barisan depan.  Yang paling dijaga Rossi jangan sampai ditabrak pembalap lain, hehe, siapa yang nabrak? Nggak tahu!  Nah untuk sampeyan podium berapa Rossi? Dalam hati saja ya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q2): Crutchlow Pole Sitter, Rossi Ke-4, Lorenzo Balik ke Assen

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Rossi ‘Pinjam Angin’ Duel Trio Spanyol..?

MotoGP 2014: Indonesia Masuk Di Mainan Baru Dorna, Gunardi Tukangnya

 

BAGIKAN