nhk

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q1): Ujian Berat Ducati, Merangkak di Q1

ManiakMotor – Sungguh ironis nasib tim pabrikan Italia itu di Belanda. Ada empat joki Ducati Desmosedici GP13 di Assen, dan hanya satu yang lolos langsung ke Q2.

Dibilang ironis karena yang lolos itu adalah Michele Pirro yang jabatan resminya adalah pembalappenguji dan datang ke Assen pun sebagai pengganti Ben Spies (Pramac Ducati) yang absen karena cedera.

Kalau rider Pramac lainnya, Andrea Iannone, terdampar di Q1 bukanlah hal aneh karena emang begitu adanya sejak seri sebelumnya. Tapi, kalau sekelas Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden yang punggawa tim pabrikan nyar dan merangkak lewat Q1, apa kata dunia? Pasti ada yang salah sehingga dua rider berpengalaman ini tak mampu masuk 10 Besar di tiga FP sebelumnya sehingga gagal langsung ke Q2.

Hasilnya makin mengejutkan. Usai Q1, dua pembalap yang lolos ke Q2 adalah Randy de Punit dari kelompok CRT pengendara tim Power Electronics Aspar. Satu jatah lain disabet hayden yang bisa memepet De Puniet dengan selisih waktu 0,075 detik. Iannone hanya mampu di urutan 3 dan dalam raceday besok akan start dari posisi tengah.

Dovi sendiri terpuruk di urutan 5. Seperti Iannone,Dovi pun bakal memulai balapan Assen dari grid tengah. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen Belanda (FP4): Rossi – Marquez Makin Nempel

MotoGP 2014: Indonesia Masuk Di Mainan Baru Dorna, Gunardi Tukangnya

MotoGP 2013 Assen FP3; Rossi Ke-12 Di Lintasan Lembab, Tercepat Bautista

BAGIKAN