nhk

MotoGP 2013 Assen: Crutchlow Keki Pada Lorenzo, Marah Pada Diri Sendiri

ManiakMotor – Telat start pada GP Belanda sudah bikin kesal Cal Crutchlow, padahal posisinya terdepan selaku pole sitter. Makin kesal dan marah saat ia disalip Jorge Lorenzo from Yamaha Factory Racing saat lomba, Sabtu, 29 Juni.

Itu pengakuan rider Monster Yamaha Tech3. Kebanggaannya masih melambung saat start karena itulah kali pertamanya meraih pole position di MotoGP. Sayangnya, baru di tikungan pertama dia sudah disikat Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari kubu Honda. Tak lama berselang juga dilewati Valentino Rossi (Yamaha).

Tapi, lain cerita kala ia juga disusul Lorenzo. Crutchlow mengaku keki. “Saya marah pada diri sendiri. Sialan, itu anak lagi patah tulang bahu tapi bisa-bisanya nyalip ogut,” kata Crutchlow yang terjemahannya kira-kira seperti itu dan tentu saja dengan logat bahasa Inggris yang aslnya Inggris, kan dia orang Inggris.

Maka, ia pun berjuang lebih keras lagi agar jangan sampai kalah dari Lorenzo yang cedera. Kalah dari Rossi, katanya, wajar karena ia tahu The Doctor dan motornya memang dalam kondisi prima.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Wusss, aku bisa lewati dia dan akhirnya podium. Tapi, jujur, Jorge tampil sebagai pahlawan hari ini. Ia melakukan duel hebat. Saya bisa merasakan bagaimana ia menahan rasa sakit sepanjang lomba,” tambah Crutchlow  yang di GP Inggris musim lalu pun mengalami perjuangan seperti Lorenzo.

Kala itu ia tak ikut kualifikasi akibta kecelakaan fatal pada sesi sebelumnya. Namun, Crutchlow ngotot tetap balapan di depan fansnya meski tulang kakinya dalam kondisi retak. Setelah direkomendasikan dokter, ia pun ikut tarung dari posisi start paling belakang. Singkat kata, anak ini bertarung heroik, setahap demi setahap merangsek ke depan dan akhirnya finish 6. Penonton si seluruh sudut Sirkuit Silverstone berikan standing aplaus buatnya. Jika lomba ditambah beberapa lap lagi bukan tak mungkin ia sampai di podium.

Tapi, kata Crutchlow, ia sama sekali tak bangga mengalahkan Lorenzo kali ini. Sama seperti meraih pole position perdananya yang terasa tak 100% karena ketiadaan sang juara dunia 2012. “Tapi, saya tetap menunggu untuk mengalahkannya dalam satu kesempatan musim ini,” tantang Crutchlow yang sebelum ke seri Assen justru didoakan Lorenzo menjadi juara. So, ayo ditunggu di GP Inggris nanti saat Loerenzo sudah pulih sepenuhnya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Assen (Race): Sinar Rossi, Sihir Komunitas Balap Dunia

MotoGP 2013 Assen (Race): Start Ke-300 Honda, Angkat Topi Buat Yamaha

MotoGP 2013 Assen (Race): Lorenzo, Ksatria Yamaha Dengan Bahu Terluka

MotoGP 2013 Assen (Race): Rossi Unggul Manuver, Kalah Top Speed

 

BAGIKAN