nhk

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Bukan Hanya Rossi-Marquez, Justru Paling Tak Sabar Pedrosa

 

ManiakMotor  Cerita yang paling tak sabar dan dag-dig-dug ser bukan Hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez, terlebih Dani Pedrosa. Maklum pembalap yang tak banyak cincong ini, sedang terdepan memimpin poin di klasemen sementara atau beda 7 angka dengan pembalap ke-2 klasemen yang ditempati Jorge Lorenzo from Yamaha Factory Racing.

 Pedrosa ingin membuktikan, ia pun bisa juara di sirkuit Assen, Belanda yang sudah mulai berisik sejak 27 Juni dan puncaknya 29 Juni 2013 di kelas para raja. Pembalap andalan Repsol Honda Team itu baru juara di GP125 dalam karirnya di sirkuit di negara mami-papi-opa dan oma itu, ya MotoGP belum brosis.  Makanya dia tak sabar ingin juara di sini.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Makin tak sabar lagi ingin membuktikan set-up motornya yang kerap masalah kompon ban di ujung-ujung balapan. Hanya ada dua yang bisa didalaminya, jelas pertama set-up motor dan set-up cara bawa Pedrosa. Kalau cerita ban, semua kontestan menggunakan ban yang sama.  Kan MotoGP disuplai ban tunggal. “Saya tak sabar menghadapi balapan di Assen. Saya ingin juara untuk pertama kali di MotoGP,” kata Pedrosa yang malah menjawabnya dengan kalimat standar.

Assen adalah sirkuit yang sebenarnya tak banyak menguras kompon ban dibanding Catalunya dan Mugello. Walau banyak menikung cepat tapi tidak lama-lama seperti dua sirkuit sebelumnya yang butuh grip keras karena gas dipanteng sembari menikung panjang. Assen tikungannya tanggung-tanggung yang bekelok-kelok. Ya sebentar nikung kiri sebentar kanan bro, macam zig-zag.  

“Cuaca selalu berubah cepat di sana (Assen) dan semoga sesi pertama kering untuk mendapat set-up. Set-up di Assen jauh berbeda dengan Mugello dan Catalunya. Di sini butuh motor yang cepat manuvernya,” kata Pedrosa saat wawancara yang diadakan Repsol sebelum ia bertolak ke Assen seperti foto paling atas tersebut.

Iya, ya. Ito


BACA JUGA

MotoGP 2013 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Goyang Terus, Rossi Tak Sabar

MotoGP 2013; Apakah Nakamoto Gagal Bikin RC213V 2014..? Ditolak Pembalapnya, Loh..!

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bilang Lapar Kemenangan

MotoGP 2013 (Jelang Belanda): Rawan di Assen, Rossi Mestinya Podium



BAGIKAN