nhk

MotoGP 2013 Assen (Jelang Race): Kalaupun Hujan, Rossi Ingin 100%

ManiakMotor – Meski start dari urutan 4, Valentino Rossi punya potensi melejit terdepan. Itu grid position terbaiknya musim ini sekaligus tanda membaiknya M1 di tangan The Doctor.

Di masa awal 2000-an dia jayanya, Rossi justru acap memenangi balapan dari row dua maupun tengah. Kali ini pun bukan hal mustahil itu terulang sebagaimana keyakinan Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli. “Ini grid terbaik Valentino musim ini dan sangat menjanjikan. Semua orang tahu ia bukan seorang poleman, tapi lebih sebagai seorang racer. Kecepatannya konsisten di semua sesi dan itu membuatnya siap menghadapai balapan,” kata Pak Bos dengan gaya seorang bos, ya iya dong.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Rossi sendiri merasa masih ada sedikit hal yang harus ia tingkatkan pada M1, tapi bukan persoalan perpindahan bobot yang diakuit sudah membaik. Tanpa menyebut detil part apa yang masih harus dimaksimalkan, The Doctor berharap bisa menuntaskan pertukangan itu lewat para insiyurnya di sesi warm-up.

“Secara keseluruhan saya senang dengan kecepatan saat ini. Setingan sudah bagus meski ada sedikit lagi yang masih bisa dimodifikasi,” katanya. Soal cuaca, ia berharap kering karena di sesi itulah ia mencatatkan waktu terbaik. “Tapi, kalaupun hujan, saya berharap 100% hujan. Jangan setengah-setengah karena situasinya justru buruk dan menyulitkan.” Susah menentukkan ban ya?

Tanpa Jorge Lorenzo yang hanya akan nonton dari luar trek, Rossi jadi tumpuan satu-satunya Yamaha. Ia diharapkan bisa mengganjal Dani Pedrosa untuk meraih poin maksimal agar jarak poin dengan Lorenzo tak terlalu jauh tertinggal.  

Mampukah Rossi? Seharusnya mampu, brosist! Ini bukan semata untuk kepentingan Lorenzo di papan klasemen tapi sekaligus untuk kepuasan bathin The Doctor sendiri. Sudah lima putaran ia tak mencicipi podium dan kinilah saat terbaiknya. Lebih jauh lagi, hampir tiga tahun The Doctor tak raih gelar juara! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen Belanda Jelang Race; Prediksi, Rossi Podium..!

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q2): Crutchlow Pole Sitter, Rossi Ke-4, Lorenzo Balik ke Assen

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q1): Ujian Berat Ducati, Merangkak di Q1

BAGIKAN