nhk

MotoGP 2013 Assen; Lorenzo Berhasil Dioperasi Di Barcelona

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo telah berhasil menjalani operasi bedah tulang selangka pada bahu kiri. Tempatnya di Rumah Sakit General de Catalunya di Barcelona, Spanyol, tadi malam atau 28 Juni  2013 dini hari. Lorenzo usai jatuh di free practice 2 di sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni, langsung di larikan ke sana.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ada empat dokter yang menangani Lorenzo. Operasi itu berjalan dua jam untuk memperbaiki tiga ruas tulang selangka. “Tampaknya berhasil penyambungan tuilang dengan plat titanium yang diikat delapan sekrup. Tuh Lorenzo sudah siuman dari obat anestesi. Beberapa jam ke depan akan dievaluasi dan memperkirakan lamanya penyembuhan,” jelas n Dr Michele Zasa, salah satu dokter yang menangani Lorenzo dan dokter itu langgangannya pembalap.

Wilco Zeelenberg, Mnajer Tim Yamaha Factory Racing juga memberi keterangan. Katanya, setelah  terjatuh dan dilakukan pemeriksaan medis di sirkuit Medical Centre di sirkuit Assen dan rumah sakit di Assen, tidak ada ruang operasi di sana.

Padahal, “Operasi  harus dilakukan segera. Sayangnya tidak ada ruang operasi yang tersedia di Assen. Makanya dilarikan ke Barcelona yang di sana tersedia ruang operasinya. Operasi dimulai 02:00 dan selesai pada 04:00. Jorge baik-baik saja, ia sedang tidur. Harus menunggu sampai ia bangun untuk membuat evaluasi lebih lanjut pada akondisi fisiknya dan berapa lama pemulihan akan berlangsung,” tutup Zeelenberg.

Semoga cepat sembuh juga. Ito

BACA JUGA

MotoGP Assen Belanda 2013: Lorenzo Patah Tulang, Sewa Pesawat Khusus Ke Barcelona

MotoGP Assen Belanda 2013: Duka Lorenzo, Simpati Dari Honda

MotoGP 2013 Assen: Tanpa Lorenzo, Rossi Bertekad Dapat Hasil Terbagus

MotoGP 2013 Assen (FP2): Bah.. Hujan, Rossi Ke-2, Marquez Ke-1, Lorenzo Jatuh

MotoGP 2013 Assen (FP2): Lorenzo ke Rumah Sakit, Absen Raceday GP Belanda

 

BAGIKAN