nhk

MotoGP 2013 Assen (Race): Sinar Rossi, Sihir Komunitas Balap Dunia


ManiakMotor – Usai Valentino Rossi meraih kemenangan di MotoGP Belanda di sirkuit Assen, 29 Juni  2013 kemarin, seperti wilayah jajahan massa The Doctor.

Di seputar Assen dan Kota Groningen, dipenuhi fans Rossi dengan atribut mencolok serba kuning dengan identitas The Doctor atau VR46. Mereka merayakan sukses sang legenda Italia dan dunia soal kebut motor yang terpuruk sejak akhir musim 2010. Penantian yang panjang untuk bisa dapat piala juara seri yang ke-80 di MotoGP dan sudah ratusan di semua kelas.

Sampai malam waktu Belanda, seperti tak putus perayaan menyambut kembalinya sinar The Doctor. Para fans bersorak dan berpesta di jalanan seolah negeri Belanda itu adalah negeri mereka sendiri. Lha wong, orang Belanda sendiri masuk di antara mereka, kok. Jangankan itu, orang Jakarta ada di antara kerumanan.

Itu pelampiasan luarbiasa setelah kerinduan panjang akan kemenangan VR46. Saat terpuruk di Ducati saja, pecintanya tak surut. Jadi, wajarlah kalau kali ini sambutan hebat tertuju padanya. “Saya tahu banyak yang bilang The Doctor sudah habis. Hari ini terbukti saya masih layak bertarung di level atas. Hanya itu yang saya inginkan saat memutuskan balik ke Yamaha, sebuah pembuktian. Hari ini rasanya seperti Valentino kala berusia 20 tahun,” ujar The Doctor lewat rekaman tivi Dorna yang ditayangkan live streaming oleh MotoGP.com

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Perayaan bukan hanya di seputar Assen dan negara asal VR46, Italia, tapi ke seluruh jagad raya lewat jejaring sosial yang mengerti MotoGP. Prestasi itu menyihir para pemain twitter dan facebook untuk sahut-sahutan sepanjang malam.

Portal maniakmotor.com yang kata orang makin kece ini pun kena imbasnya. Maaf saja kalau sampeyan sempat terganggu oleh kesulitan mengakses berita di portal ini. Terasa agak lelet dibandingkan sebelumnya. Maklum bos, demikian banyak klikkers yang hendak masuk di saat bersamaan.

“Ini salah satu kemenangan terbaikku, kala pengendara lain juga punya pacuan hebat. Lepas dari cedera Jorge (Lorenzo), motor milik dua Honda dan Cal (Crutchlow) pun luar biasa cepat. Saat mampu melewati mereka, sudah ada kepuasan tersediri karena hal itu membutuhkan usaha yang sangat keras,” beber The Doctor lagi yang jadi satu-satunya rider non Spanyol pemenang seri MotoGP setelah Casey Stoer (Australia) mundur sejak musim lalu.

Dan, mudah ditebak, bersinarnya lagi The Doctor akan menjadikan tontonan MotoGP bakal lebih semerbak. Tambah lagi performa Crutchlow yang makin edan sehingga bumi Inggris akan bisa lebih digoyang plus Stefan Bradl (Jerman) yang mulai merapat barisan depan.

Pokoknya, MotoGP tak lagi akan bikin ngantuk seperti tahun lalu dibilang Rossi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013; Kronologi Rossi Menang Di Assen Belanda

MotoGP 2013: Yang Aneh-Aneh Dari Anehnya Rossi

MotoGP 2013; Paket Suspensi Bikin Rossi Paling Nyaman Saat Ini

MotoGP 2013 Assen (Race): Start Ke-300 Honda, Angkat Topi Buat Yamaha

MotoGP 2013 Assen (Race): Lorenzo, Ksatria Yamaha Dengan Bahu Terluka

MotoGP 2013 Assen (Race): Rossi Unggul Manuver, Kalah Top Speed

 

 

 

BAGIKAN