nhk

MotoGP 2013 Assen: Tanpa Lorenzo, Rossi Bertekad Dapat Hasil Terbagus

ManiakMotor – Musibah yang menimpa Jorge Lorenzo di free practice 2 akibat high side di sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni 2013, tinggalkan beban tersendiri buat Valentino Rossi. The Doctor  sebagai wakil tunggal Yamaha Factory Racing (YFR). Padahal, ia sendiri merasa masih perlu meningkatkan kinerja M1-nya.

“Saya kini jadi satu-satunya yang mewakili tim dan selurh kru YFR. Saya sungguh berharap bisa mendapatkan hasil bagus di sini,” ujar Rossi setelah Lorenzo diagnosis pata tulang selangka dan harus dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ia sendiri mengaku cukup puas melihat performa di hari pertama dengan dua sesi FP. Saat lintasan kering FP1, ia urutan 4 namun punya kecepatan yang stabil. “Masih ada yang harus ditingkatkan. Sayangnya, temuan baru kami yang sangat penting justru tak bisa dicoba karena FP2 berlangsung dalam kondisi hujan,” kata peraih ke-2 di FP2 tersebut.

Uniknya, dengan dasar setelan hanya dikondisikan dan disesuaikan dengan jalur basah, M1-nya malah jadi lebih bagus. “Saya justru meningkat dari satu lap ke lap berikutnya dan benar-benar menggembirakan dengan hasil tercepat kedua dengan selisih yang tipis. Itu hasil positif namun tetap memerlukan kerja keras di sesi berikutnya. Kami akan fokus set-up dry maupun wet race karena semua tahu cuaca di Assen ini gampang berubah.”

Okelah Doc, ditunggu aksi berikutnya! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP Assen Belanda 2013: Lorenzo Patah Tulang, Sewa Pesawat Khusus Ke Barcelona

Moto2 2013 Assen (FP2): Lorenzo ke Rumah Sakit, Absen Raceday GP Belanda

MotoGP 2013 Assen (FP2): Bah.. Hujan, Rossi Ke-2, Marquez Ke-1, Lorenzo Jatuh

MotoGP Assen Belanda 2013: Helm Lorenzo Terjual Rp 337 juta

 

BAGIKAN