nhk

MotoGP 2013 Assen (Warm Up): Lorenzo Balapan Lagi, Hanya Kalah 0,7 Detik

ManiakMotor – Dengan tulang selangka bahu kiri belum kering akibat pemasangan pelat dan masih dibalut Jorge Lorenzo ikut sesi warm-up dan finish ke-8. Waktu tercepat dicetak Valentino Rossi dalam sesi yang berlansung Sabtu, 29 Juni 2013.

Kembalinnya Lorenzo setelah jalani operasi patah tulang bahu kiri di Barcelona, menjadi percakapan luas sejak kemarin. Pasalnya, ia tetap mau ikut balapan meski kondisinya masih dalam taraf pemulihan. Pasalnya, ia harus mengamankan poin seberapapun bisa ia dapat agar tak makin tetinggal dari Dani Pedrosa di klasemen kejuaran dunia.

Tadi pagi setelah pemeriksaan medis di klinik sirkuit ia mendapat rekomendasi bisa ikut balapan lagi. Meski tak ikut sesi Q2, Lorenzo masih boleh ikut balapan engan menempati posisi start ke-12, urutan buncit Q2 berkat kecepatan di FP1 yang meloloskannya ke secara langsung ke babak Q2.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Urutan 8 dengan waktu 1:36,517 terbilang istimewa buat Lorenzo. Seperti komentar sejumlah pembalap sejak kemarin, pastinya juara dunia bertahan itu menahan raa skait luar biasa saat menggerakkan tangan kirinya. “Tapi, Jorge tentu paling paham pada kondisinya. Jika ia memutuskan ikut balapan berarti ia merasa sanggup menjalainya,” kata Rossi.

Hala sama dikatakan Dani Pedrosa yang jadi rival utama Lorenzo dalam perburuan gelar. “Saya pernah merasakan cedera yang sama. Butuh dua pekan istirahat dan masih kaku saat mulai balapan lagi,” katanya.

Di sesi ini Rossi muncul tercepat dengan waktu 1:35,803 atau lebih cepat 0,714 detik dari Lorenzo. Urutan 2 dan 3 ditempati Marc Marquez dan Crutchlow sedangkan Pedrosa berada di urutan 4.

Jika Lorenzo sanggup meneruskan kiprahnya hingga ke raceday, niscaya dirinya akan jadi sorotan tersendiri. Tinggal ditunggu apakah obat penghilang rasa sakitnya bisa bertahan dalam 26 putaran lomba. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen Belanda (Q2): Crutchlow Pole Sitter, Rossi Ke-4, Lorenzo Balik ke Assen

MotoGP Assen Belanda 2013; Warm-Up Valentino Rossi Tercepat

MotoGP Assen Belanda 2013: Warga Jerman Ingin Bradl Juara

MotoGP 2013 Assen (Jelang Race): Marquez Bergairah, Pedrosa Masih Ada

 

 

BAGIKAN