nhk

MotoGP 2013 Austin (FP1): Sementara Marquez Teratas, Rossi Ke-6, Mungkin Masih Lelah

 

ManiakMotor – “Lupakan Qatar dan hadapi kenyataan seperti apa yang akan terjadi di Austin,” ujar Marc Marquez jelang seri kedua MotoGP 21013 di Sirkuit Austin, Texas, AS.

Dan, nyatanya pembalap muda Repsol Honda itu masih yang tercepat di trek macam ular panjang dengan 20 tikungan itu. Setidaknya sampai Free Practice 1 pada Jumat (19/4). Predikat rider tercepat dalam sesi tes pra musim masih dipertahankan Marquez meski dengan catatan waktu berbeda.

Saat tes lalu ia catat 2:03,898. Kini ia bikin ‘hanya’ 2:08,756 tapi masih juga tercepat. Itu pun diperoleh pada menit-menit awal yang tak sekalipun terusik pembalap lain hingga selesai 45 menit jatah latihan. Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) tetinggal 0,2 detik. Sedangkan Dani Pedrosa 1,8 detik dan Valentino Rossi bahkan ditinggal Marquez di atas dua detik. Pedrosa sendiri sempat pertajam waktunya jelang usai latihan.

Sebaliknya kubu Yamaha, sepertinya tak tertarik untuk tarik-tarikan di kesempatan perdana ini. Khususnya Rossi yang terlambat tiba di Austin gara-gara pemeriksaan paspor yang bertele-tele dan ditinggal pesawat. Mungkin masih lelah, makanya terkesan tak pol-polan. Atau memang jangan-jangan hanya segitu kemampuan YZR-M1 yang katanya sudah dapat set-up yang cocok buat Austin? Nah lho!

Mending ditunggu saja sesi berikutnya deh, daripada berspekulasi dan takutnya bablas dan kepanjangan. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin: Ternyata Memang Ada ‘Musibah’ Dengan Rossi

MotoGP 2013 Austin; Marc Marquez Memperdalam Jalur Sendiri Di Texas

MotoGP 2013 Austin; Lorenzo Makin Yakin Dengan M1-nya, Rossi Tidak Hadir Di Texas

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353