nhk

MotoGP 2013 Austin (FP3): Marquez Tetap Primadona Di Texas


ManiakMotor – Di Austin memang edan si Marc Marquez itu. Baru 6 laps, ia langsung ngacir dengan kecepatan 2:04,795. Sebelum detik-detik terakhir, catatan itu yang paling kencang di FP3. Sepertinya Marquez sudah sangat yakin dengan waktunya dan memilih masuk pit setelah 12 putaran dalam sesi yang berlangsung 20 April di Amerika..

Sementara Pedrosa dan Lorenzo terus berjuang memperbaiki waktu. Dan, akhirnya, pada lap ke-16 atau menit terakhir FP3, Pedrosa bikin kejutan dengan torehan waktu 2:04,408. Inilah kali pertama Pedrosa memimpin sebuah sesi Austin sejak tes Maret silam yang sebelumnya diborong Marquez. Sekaligus menggantikan rekor kecepatan rekan setimnya sendiri alias Marquez.

Lorenzo beruntung bisa bertahan di urutan 3 karena beberapa saat sempat digusur Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) ke posisi keempat. Jagoan Yamaha lainnya, Valentino Rossi, belum juga menemukan set up terbaik buat M1-nya. Tercecer di urutan 7, The Doctor malah dilewati Stefan Bradl (LCR Hoda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Seperti kata The Doctor, masih ada satu sesi (FP4) untuk mempermak ulang setingan roda depannya sebelum masuk sesi Q2 untuk perebutan starting grid. Kalau tak berubah juga, siap-siaplah start lagi dari row 3 seperti halnya di Qatar.

Sukses Pedrosa mengungguli Marquez menjadi perhatian khusus di sesi kualifikasi nanti. Bisakah keduanya kembali 1-2, sekaligus berendeng pada raceday nanti? Apa pun yang terjadi, Amrquez primadona. Mantap kau… Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin (Jelang FP3): Marquez Sudah Mengarah Jadi Juara

MotoGP 2013 Austin Menuju FP3-Q2; Semua Teriak Grip, Ini dia Jawabannya..!

MotoGP 2013 Austin Menuju FP3; Jorge Lorenzo, Grip Depan Dan Belakang M1 Masalah Di Texas

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353