nhk

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Berapa Poin, The Doc..?


ManiakMotor – Betul banget Beb, hanya mukjizat yang bisa bawa The Doctor ke podium GP Amerika, Minggu (21/4) ini.

Cermati hasil seluruh sesi latihan sampai QTT, tak sekali pun Valentino Rossi bikin catatan waktu menjanjikan sampai akhirnya Qualifying Nr.2 (QP2) hanya maksimal di urutan 8. Betul juga, di masa lampau The Doctor sering start dari urutan tersebut tapi kemudian mampu pijak-pijak podium. Di Qatar pun ia tunjukkan hal sama, start 7, finish2.

Tapi, kali ini Austin di Texas, Bung! Karakter sirkuit yang melawan arah jarum jam bukanlah trek favorit The Doctor. Sebanyak 20 tikungan yang terhampar pun punya tipe khusus yang sepertinya sambung menyambung dan memerlukan banyak bodywork untuk menjelajahinya. Gerakan tubuh ini memang membantu pergerakan motor dan memperoleh keuntungan waktu tersendiri, tapi di sisi lain sangat menguras fisik. Sejauh ini hanya Marquez yang efektif melaksanakannya lantaran ditunjang bobot tubuh ringan dan usia yang jauh lebih muda.

Gaya itu jelas tak cocok buat Rossi yang menginjak usia 34. Kan katanya umur tak bisa bohong, Coy? Belum lagi kendala teknis di M1 yang belum tertanggulangi untuk in and out secara mulus di tekongan-tekongan Austin. Jadi, pantaslah The Doctor tak lagi berani terget podium sebagaiman tekad sebelumnya. Beda dengan Lorenzo yang masih punya nyali dan kesempatan untuk bidik posisi ketiga. “Finish dengan mengoleksi pon sebanyak yang bisa dilakukan,” ujar Rossi tentang kemungkinan di Austin.

Pertanyaannya, berapa poin, Doc? Anak-anak muda bernama Alvaro Bautista (GO&FUN Gresini Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Stefan Bradl (LCR Honda), dan Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang start di depannya adalah pemuda bukan berbadan gelap, yang tak mudah menyerah. Jika The Doctor bisa fight melawan mereka, tak apalah, itu pun rasanya sudah akan sangat menghibur para Rossimania sejagat. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Dilepas, Duel Klasik Lorenzo-Pedrosa

MotoGP 2013 Austin Menuju Race; Rossi Diasapi 2 Detik Dari Marquez, Hanya Mujizat Ia Podium Di Texas

MotoGP 2013 Austin (Q2); Saktinya SSG RC213V Marquez-Pedrosa Di Texas

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353