nhk

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Finish Depan Rossi, Ibarat Juara Bagi Ducati

 

ManiakMotor – Seperti sejak tahun lalu ditulis portal ini, reputasi Ducati dipertaruhkan ke pundak Andrea Dovizioso. Begitu pun Dovi yang mengambil alih jok motor Valentino Rossi di Ducati.

Semua sadar dan paham betul, termasuk Dovi yang punya pengalaman di Repsol Honda dan Yamaha Tech3, bahwa amat sangat teramat sulit buat Ducati melawan Honda dan Yamaha. Apalagi, riset dan pengembangan Ducati pun berjalan icrit-icrit alias dicicil dari satu race ke race berikutnya. Mereka lebih pilih langkah evolusi ketimbang revolusi. Itu pula yang bikin Rossi gerah dan memilih cabut dan pastinya tak ingin kembali lagi. Ia pun terkesan menjelek-jelekkan Ducati yang memang tak mampu bikin pacuan kencang bagi dirinya dan dirinya seperti tak mampu membuat Ducati kencang.

Dari situasi itulah muncul seloroh atau guyonan di garasi Ducati. Kalau tak bisa kalahkan Honda dan Yamaha, setidaknya kalahkan Rossi sajalah dengan cara dan cerita seperti apa pun. Maksudnya, mereka pun meragukan kemampuan Rossi di atas YZR-M1 yang sudah digerogoti usia. Setidaknya, kemampuan Rossi sekarang tak akan lebih dibandingkan Lorenzo yang terlibat langsung membangun motor tersebut.

Di GP Qatar, itu hampir terjadi saat Dovi start dari urutan 4 sedangkan The Doctor dari grid ke-7. Kini di Austin cerita awalnya pun sama. Dovi start dari urutan 6, Rossi di 8. Apakah cerita akhirnya sama dengan Qatar, itulah penantian yang menarik? Bisakah Rossi menyodok-nyodok lagi sehingga akhirnya naok podium?

Secara spesifik, Dovi tak menyinggung Rossi. Tapi, sangat jelas, ia akan terpuji di Ducati bila mampu menjaga posisinya dari serbuan Rossi. Buat Ducati, mengalahkan Rossi pada saat ini sudah serasa jadi juara. Itu efek dari kaburnya Rossi sembari mengata-ngatai Ducati. Saaaaakit, Bro!

“Saya beradaptasi cukup cepat dengan karakter Austin,motor pun tampaknya sedikit demi sedikit semakin bagus. Kami sadar masih punya kelemahan, tapi kerja keras kami akan sangat membantu. Seluruh awak tim tengah optimis,” tandas Dovi yang juga Italiano seperti halnya Rossi.

Percayalah sampeyan, jika nanti Rossi sempat nempel di belakang Dovi, kamera televisi akan manteng untuk merekam adegan-adegannya. Soalnya, bagi Rossi sendiri pun pasti ada keengganan jika kalah dari rider Ducati yang sudah ia cela. Itu pun terlihat saat race di GP Qatar. Saat berkutat di belakang Stefan Bradl (LCR Honda), ia masih bertarung taktis dan rapi. Tapi, kala yang di depannya adalah motor berkelir merah putih, emosi Rossi seolah terlecut dan mulai agresif. Untuk kali ini, bisakah Dovi membendung laju Rossi? Ayo…ayo…saksikanlah beramai-ramai! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Berapa Poin, The Doc..?

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Dilepas, Lorenzo Kejar Pedrosa

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Songsong Rekor Lanjutan

BAGIKAN