nhk

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Songsong Rekor Lanjutan

ManiakMotor – Menjadi pemegang pole position dalam raceday GP Amerika, Minggu (21/4), sudah satu rekor MotoGP dipegang Marc Marquez from Repsol Honda Team. Tak lama lagi, sangat besar peluangnya mencetak rekor kedua.

Kemarin di sesi Qualifying Nr.2 (Q2) yang bukan QQ pakai kartu domino, si Marquez yang berusia 20 tahun lebih 62 hari. Pole yang ia raih tak cuma jadi perolehan perdananya di kelas para raja, tapi menjadi rekor baru dalam sejarah GP 500/MotoGP. Ia kini menyandang pembalap termuda dalam sejarah urusan peraih pole position. Rekor sebelumnya dipegang Freddie Spencer saat meraih pole di GP Belgia 1982 dalam umur 20 tahun dan 153 hari.

So, jika hari ini Marquez bisa mengkonversi pole itu jadi podium pertama di Austin, gelar pembalap termuda yang memenangi GP pun berada di tangannya setelah dalam 31 tahun di tangan Spencer.

Marquez jelas tergoda untuk meraih prestasi bersejarah itu. Tak lagi merendah seperti sebelumnya. “Sejak awal yakin bisa meraih pole dan itu sangat membahagiakan. Tapi, yang lebih penting adalah balapannya karena poin adanya di situ. Dan, saya siap memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Artinya, ya siap jadi nomor satu. Siap jadi bagian sejarah panjang MotoGP ke depan, entah berapa puluh tahun kemudian sampai rekornya terpecahkan. Ya, mudah-mudahan Doni Tata yang memecahkannya, hehe, salah ketik! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin Menuju Race; Rossi Diasapi 2 Detik Dari Marquez, Hanya Mujizat Ia Podium Di Texas

MotoGP 2013 Austin (Q2); Saktinya SSG RC213V Marquez-Pedrosa Di Texas

MotoGP 2013 Austin (Q2): Pole Position Perdana Marquez, Rossi Grid Ke-8

BAGIKAN