nhk

MotoGP 2013 Austin Menuju FP3; Jorge Lorenzo, Grip Depan Dan Belakang M1 Masalah Di Texas

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo pentolan Yamaha Factory Racing mengakui motornya kelamaan belok. Doski tidak sanggup lebih cepat lagi di tikungan dalam dua Free Practice yang berlangsung 19 April di sirkuit Austin, Texas, Amerika. Bila Yamaha M1 dipaksakan lebih cepat, hasilnya adalah under sama dengan menuju ke luar lintasan alias out atau malah spin dan bablas angine.  

Padahal tikungan Austin adalah cornner yang slow, ya makin pelan jika dikombinasikan dengan omongan Lorenzo.Kata Lorenzo kelemahan M1 sejak masuk tikungan. Kalau disebut masuk tikungan, berarti masalah bukan hanya grip belakang, tapi juga terjadi pada roda depan. Kan dari cepat ke pelan, terjadi perpindahan bobot dari buritan ke hulu. Di saat sama terjadi penurunan percepatan dan pengereman, roda depan lah yang menanggung grip di depan tikungan.

Masih kata Lorenzo, saat di dalam tikungan dia kelamaan mengarunginya.  Banyak masalah  pada saat memasuki tikungan. Saya tidak memiliki keyakinan untuk memacu motor lebih cepat, karena motor tidak bisa dipegang trek (grip kurang). Di dalam tikungan juga sama, traksi roda belakang lemah. Honda tampaknya bisa memperbaiki soal itu,” jelas Lorenzo yang tertinggal 1,6 detik dari Mar Marquez from Repsol Honda Team di FP2. Jika ada 20 lap, kalikan saja 20 x 1,6 detik. Banyak itu…

Keyakinan yang disebut Lorenzo, ia ora wani melakukan pengereman lebih dekat lagi di mulut tikungan, apalagi late breaking. Terutama pada tikungan hair pin yang ada empat biji di Austin dan paling krusial di  R1 atau usai trek lurus yang 1.200 meter.  Di depan tikungan-tikungan tersebut dia tidak percaya diri lebih banter lagi. Maklum, pembalap lebih merasakan dari pada penulis seperti lu, iya lu yang nulis itu lho.

Itu cerita grip depan yang harus mengerem lebih jauh dari Honda saat masuk tikungan. Masalah roda belakang hampir sama yang disebut Lorenzo kelamaan di dalam tikungan. Ya, kalau dipaksa pasti akan melintir. Jadi efeknya sama dengan Valentino Rossi akan lelet pada semua sudut. “Tapi kami masih punya waktu untuk memperbaiki keadaan,” harap Lorenzo.

Harapan selalu ada di depan, sesuai motonya Semakin Didepan. Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin Menuju FP3-Q2; Semua Teriak Grip, Ini dia Jawabannya..!

MotoGP 2013 Austin Menuju FP3; Rossi Mulai Ubah Omongan, M1 Beda Dengan Di Qatar

MotoGP 2013 Austin (FP2): Marc Marquez, Calon Nih..!

MotoGP 2013 Austin: Ternyata Memang Ada ‘Musibah’ Dengan Rossi

MotoGP 2013 Austin; Lorenzo Makin Yakin Dengan M1-nya, Rossi Tidak Hadir Di Texas

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353