nhk

MotoGP 2013 Austin (Race): Fantastis Marquez!

 

ManiakMotor – Entah apa yang ada di benak Dani Pedrosa. Usai melintas garis finish, ia tetap ngebut menuju pit. Lupa atau sengaja lupakan pemberian selamat buat Marc Marquez yang kegembiraannya tengah meletup-letup.

Marquez memang layak jadi bintang, pastinya juga jadi bintang masa depan Repsol Honda. Ambisi Pedrosa meraih gelar musim ini memang belum pupus, tapi jelas terancam oleh kehadiran si pemilik nomor start 93 ini.

Apa lagi yang kurang dari seorang Marquez, seorang ruki yang bisa meraih pole dan kemenangan hanya pada race kedua kalinya. Ia pun kini menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah yang meraih pole dan kemenangan yang sudah 31 tahun dipegang Freddie Spencer. Marquez pecahkan rekor itu pada usia 20 tahun lebih 63 hari. Nah, kalau rekor Spencer bertahan 31 tahun, entahlah nanti berapa lama milik Marquez baru bisa terlewati. Mudah-mudahan Rafid Topan yang bisa memcahkannya, amin… jangan senyum loh.

Mengepak poin penuh 25, sementara ini pun Marquez langsung memimpin perolehan poin kompetisi 2013. Ia berada di puncak kalsemen bersama Jorge Lorenzo dengan poin sama, 41.

Meski sempat gelagapan di garis start sehingga sempat turun ke posisi ketiga di bawah Pedrosa dan Stefan Bradl (LCR Honda), penampilan Marquez sepanjang lomba bisa dibilang dominan. Ia terkesan mudah mengambil alih kembali posisi pertamanya dan setelah itu nyaris tanpa perlawanan.

Dan, ia pula yang memborong semua rekor waktu di Sirkuit Austin. Fastest lap, rekor sirkuit dan best lap, semuanya punya Marquez.

Pokoknya, Marquez fantastislah! Itu singkatnya. Berita panjangnya, menyusul deh. Lagian, sampeyan juga  sudah ngantuk berat kan! Tariiik...! Andro

 

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin (Race); Marquez Juara Pakai Teknik Moto2, Tiga Spanyol Di Podium Texas

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Dilepas, Lorenzo Kejar Pedrosa

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Songsong Rekor Lanjutan

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353