nhk

MotoGP 2013 Austin (Race): YZR-M1 Tunggu RC213V di Jerez Beberapa Hari Lagi

ManiakMotor – Sempat setengah frustrasi usai QTT, semangat duet Yamaha Jorge Lorenzo – Valentino Rossi sempat terlecut lagi usai sesi warm-up jelang balapan Minggu (21/4) di sirkuit Austin, Texas, Amrik.

Rupanya, tim teknis terus bekerja hingga larut malam dan mengutak-atik setingan baru. Para pembalapnya pun lakukan simulasi start untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Hasilnya, mereka ngaku lebih percaya diri dari hari sebelumnya. Memang tak ada percepatan waktu signifikan saat warm-up.

Rossi lebih cepat sepersekian detik dari sesi QTT, Lorenzo malah lebih lambat. Tapi, yang penting, set up baru membuat handling YZRM1 lebih mantap dari sebelumnya. Itu pengakuan mereka. “Motor kini jauh lebih meyakinkan dari kemarin,” ujar Lorenzo.

“Saya senang dengan performa pada warm up. Tumbuh kepercayaan diri lagi menghadapi balapan nanti,” tambah The Doctor yang usai QTT terlihat letoy dan tak punya nyali membidik podium sembari berharap bisa petik poin saja sebanyak yang bisa dilakukan.

Tapi, dalam balapan sesungguhnya, memang nyata kalau trek Austin lebih nyatu dengan RC213V. Lorenzo sama sekali tak mampu mendekati duo Honda yang seperti konvoi menuju garis finish. Rossi pun maksimal finish di urutan 6, persis di depan Andrea Dovizioso yang jokinya Ducati. So, tak bikin malulah, apalagi masih ngantongi 12 poin.

Di akhir acara, Lorenzo dan Rossi harus mengakui memang hanya segitu yang bisa mereka berikan di Austin. Tapi, Jerez menanti pada perhelatan seri ketiga, 3-5 Mei. Pada sesi tes pra musim, giliran Yamaha yang merajalela di sana. Makin seru, Bro! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin (Race): Fantastis Marquez!

MotoGP 2013 Austin (Race); Marquez Juara Pakai Teknik Moto2, Tiga Spanyol Di Podium Texas

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Finish Depan Rossi, Ibarat Juara Bagi Ducati

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353