nhk

MotoGP 2013 Austin, Texas: FP1 Rossi Masih Cari Keringat, Marquez ‘Nekad’ Duluan

 


ManiakMotor – Namanya juga free practice (FP) atau latihan bebas, FP1 pula, sirkuit belum banyak dilindas motor yang lalu-lalang. Motor-motor ini selain ‘membersihkan’ jalur, juga meninggalkan bekas karet ban yang jadi bagian dari grip. Jadi? Ya, belum patokan apa-apa. Sebab, masih ada empat sesi lagi menunggu di depan yang dipuncaki raceday atau lomba benaran.

FP1 dalam ronde 2 MotoGP 2013 di sirkuit Austin, Texas, Amerika, dilaksanakan 19 April 2013, dimenangi Marc Marquez from Repsol Honda Team seperti tulisan sebelumnya. Toh, sudah bisa diduga, pembalap yang pernah mencoba duluan  mereka yang akan ke depan, salah satunya si Marquez itu.  Termasuk Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso yang pernah jajal Austin walau hanya dengan motor harian Ducati. Keduanya  bisa mengalahkan Valentino Rossi yang hanya ke-6. Itu pun Dovi dan Hayden  selisih 2 detik dengan Marquez, apalagi Rossi. Nah lihat saza RESULTS.

Austin baru kali ini dipakai balapan MotoGP. Data sebenarnya belum lengkap dalam memori para pembalap soal celah-celah Austin yang dihadang 20 tikungan itu. Belum lagi tikungannya ada 10 ke kiri. Jadi, FP1 hanya dijadikan cari keringat atau pelemasan supaya bisa on di sesi-sesi selanjutnya. Hapal dulu sirkuit, baru geber-geberan. Jangan geber-geberan duluan, tapi risikonya nggak ikut sesi selanjutnya alias cilaka. Itu pembalap modal nekat saja.

Lho kok Marquez bisa? Kecuali dia, memang ‘rada-rada’ juga tuh joki Spanyol. Maklum ABG, darah mudah, darahnya para remaja, darah yang mudah panas. Makanya sudah panas duluan, kendati yang lain masih ‘dingin’ dan perlu pelemasan otak dan otot.  Kalau perlu, catatan waktu yang dia dapat saat latihan tempo hari langsung dilampui pada FP1. Sayang, ia pun tak bisa dan harus menyesuaikan dengan keadaan. Ito      

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

MotoGP 2013 Austin; Marc Marquez Memperdalam Jalur Sendiri Di Texas

MotoGP 2013 Austin (FP1): Sementara Marquez Teratas, Rossi Ke-6, Mungkin Masih Lelah

MotoGP 2013 Austin: Ternyata Memang Ada ‘Musibah’ Dengan Rossi

MotoGP 2013 Austin; Lorenzo Makin Yakin Dengan M1-nya, Rossi Tidak Hadir Di Texas

   

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353