nhk

MotoGP 2013: Baju Balap Crutchlow, Dihargai Rp 76,7 Juta, Berkah Di Catalunya

ManiakMotor – Biarpun cuma pembalap tim satelit, tapi semangat tempur yang diperlihatkan Cal Crutchlow menjadi daya tarik tersendiri. Popularitasnya melejit, cari duit pun tak lagi sulit. Termasuk di sirkuit Catalunya, Sapanyol, 16 Juni ini ia mengincar podium.

Banyak yag bersimpati kepada rider Monster Yamaha Tech3 itu yang sering ikut balapan meski harus tersiksa. Setelah penampilan heroik  di GP Inggris tahun lalu, pada GP Prancis lalu pun Crutchlow bertarung dalam keadaan sakit. Sempat muntah darah dan mimisan serta lecet di sekujur tubuh akibat kecelakaan sehari jelang lomba, Crutchlow malah tampil kesetanan di sirkuit LeMans dan finish runner-up sekaligus penyelamat muka Yamaha di atas podium. Itu prestasi tertingginya di ajang MotoGP.

Simpati pun bertebaran. Pendukungnya makin banyak dan pernak pernik berlabel Crutchlow pun  dicari. Ini faktor yang membuat acara amal yang dihelat Yamaha Motor Corporation Amerika Serikat disambut antusias para simpatisan Crutchlow.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sejak 5 Juni lalu, Yamaha Amrik menggelar lelang amal di situs eBay.com. Barang yang dilelang adalah wearpack bekas pakai Crutchlow karena ia punya banyak fans di negeri Paman Sam itu. Program ini dihelat sebagai ajang pengumpulan dana untuk membantu anak-anak korba badai Tornado yang dua pekan silam melanda wilayah Oklahoma, AS.

Setelah dipajang sepekan, pelelangan ditutup pada Selasa (11/6) malam waktu AS. Yang memberikan penawaran harga 25 orang, sayangnya tak disebutkan siapa saja sehingga tak ketahuan apakah sampeyan terasuk di dalamnya atau tidak. Saat ditutup harga tertinggi adalah 7.600 dolar AS atau setara degan Rp 76,7 juta. Wah, mahal juga yak, baju bekas lho itu!

Pihak penyeleggara belum mengumumka pemenang lelang. Yang jelas, selain dapat baju balap Crutchlow, sang juara juga diganjar tiket khusus nonton GP AS dan akomodasi di Indianapolis bulan depan. Di sana juga nanti Crutchlow akan menyerahkan langsung baju balapnya kepada si pemenang. Tapi, duitnya tak dikantongi Crutchlow, kan buat amal Bro!

Selamat deh buat yang menang sekalian beramal itu. Semoga jadi berkah, amiiin! Buat Crutchlow juga semoga jadi berkah, khususnya di GP Catalunya pekan ini. Andro

Berita Terkait

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Ada Potensi Ledakan di Kubu Honda

MotoGP 2013; Sirkuit Catalunya Tempat Duel Sengit Rossi – Lorenzo 2009, Mungkinkah Terulang?

MotoGP 2013: Baju Crutchlow Sementara Dibanderol Rp 46,5 Juta

MotoGP 2013: Badai Tornado Serang Oklahoma, Crutchlow Lepas Wearpack

 

BAGIKAN