nhk

MotoGP 2013: Belum Perpanjang Kontrak, Bradl Tergantung Pergerakan Crutchlow

ManiakMotor – Ironis sekali situasi Stefan Bradl saat ini. Baru saja di Laguna Seca ia cetak prestasi terbaik di kelas primer, pole position dan podium perdana. Tapi, selanjutnya belum jelas.

Di tengah gonjang-ganjing bursa transfer pembalap musim 2014, Bradl akui nasibnya belum berkepastian dalam timnya saat ini, LCR Honda. Kontraknya hangus di akhir 2013 sementara desas-desus beredar kalau Honda inginkan Cal Crutchlow masuk LCR pada musim 2014. Desas-desus lain, Bradl pun diinginkan Ducati untuk gantikan posisi Nicky Hayden.

“Faktanya saya tak punya kontrak untuk 2014. Saat ini tak ada opsi apa-apa, namun saya yakin akan tetap bertahan di MotoGP,” ujar Bradl mengambangkan persoalan, soalnya ia tak bilang dasar dari keyakinannya itu. Misalnya, sebut tim tertentu.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Juara dunia Moto2 2011 setelah mengalahkan Marc Marquez itu sepertinya lebih suka menikmati sukses besarnya meraih prestasi sebagai runner up di Laguna Seca ketimbang berpikir jauh ke tahun 2014. “Tunggu saja apa yang terjadi dalam waktu dekat ini. Saya sih tak terlalu khawatir soal 2014, sangat yakin akan bertahan di kelas primer,” katanya.

Mencermati situasi pasar pembalap saat ini, sepertinya bola bukan di tangan Bradl. Ia hanya menunggu apa yangterj adi pada Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang menjadi pusat pergerakkan transfer musim depan. Begitu Crutchlow punya kepastian tim 2014, ia baru bisa ikut ambil kepastian.

Jika Crutchlow bertahan dalam timnya atau hengkang ke Ducati, ya Bradl masih nyangkut di LCR. Jika Crutchlow ke LCR, ya Bradl ke Ducati. Kemungkinannya di seputar itu saja karena tak mungkin Bradl ke Tech3 yang satu slot musim depan sudah kuat dugaan akan ditempati Pol Espargaro dari kancah Moto2.

Macam mana kalau Crutchlow tetap di Tech3 dan Bradl pun masih di LCR, lantas siapa yang gantikan Hayden di Ducati? Kabarnya sih Scott Redding yang sekarang tengah meroket di Moto2. Itu kalau Ducati gagal merayu Casey Stoner untuk membesut Desmosedici lagi. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Pedrosa – Marquez Tolak RCV 2014, Makanya Stoner Didatangkan

MotoGP 213 Furusawa Di Kubu Rossi Di Amrik, Hubungannya Dengan SSG M1..?

MotoGP 2013: Marquez Kirim Tantangan ke Lorenzo – Pedrosa

Motogp 2013: Crutchlow Ndak Galau, Sedang Nego Dengan 5 Tim

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353