nhk

MotoGP 2013: Bradl Lanjut di Honda, Pakai RC213V Pabrikan

 

ManiakMotor – Resminya kontrak Stefan Bradl hanya sampai 2013 di tim LCR Honda. Resminya juga, ia hanya rider tim satelit Honda. Musim depan, baru semuanya beda.

Reputasi Bradl memang tengah nanjak sejak menjadi juara dunia Moto2 2011. Musim lalu ia tutup kompetisi sebagai ruki dengan urutan 8 Besar. Tahun ini dalam 7 putaran sudah dihelat, pembalap kebanggaan Jerman itu bercokol sementara di peringkat 7.

Di GP Assen beberapa hari lalu ia bikin lonjakan besar dengan hasil QTT urutan 3. Itu kali pertama Bradl menempati posisi start front row di MotoGP mekipun akhirnya hanya finish ke-6.

Performa itu bikin Lucchio Cecchinelli selaku pemilik tim LCR Honda dan menajemen Repsol Honda makin kepincut pada anak Jerman kelahiran 29 November 1989 itu. Karenanya, posisinya untuk 2014 pun aman, bahkan terbuka kemungkinan lanjut sampai 2015.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Ia sudah lakukan tugas dengan baik. Lucio sebaiknya punya waktu 3 tahun membina Stefan. Ia pembalap bagus tapi perlu sedikit waktu lagi utuk sampai di batas maksimum,” komentar Livio Suppo, bos tim Repsol Honda.

Meski timnya di LCR, Stefan punya kontrak langsung dengan HRC (Honda Racing Corporation) soal pacuan. Untuk musim depan ia tetap menggeber RC213V yag kabarnya punya spesifikasi sama dengan pembalap tim utama Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Cecchinello sendiri mengonfirmasi kalau Bradl akan bertahan musim depan. Saol detilnya, ia haya bilang, “Stefan  punya kontrak langsung dengan HRC, dan itu terserah mereka untuk mengumumkannya pada akhir bulan ini.”

Oh, gitu ya Om Lucio! Wah bisa bikin Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech3) makin banyak omong dan protes tuh. Soalnya doski juga pengen kontrak langsung dengan YFR dan dapat pacuan sama dengan Jorge Lorenzo – Valentino Rossi. Buat Honda, tim satelit pakai spek pabrikan bukan hal baru. Sete Gibernau di masa lalu dan almarhum Marco Simoncelli sudah mengalaminya.

Nah, buat  Bang Bradl, ini semua jadi modal penyemangat ke GP Jerman nanti. Unjuk prestasi di depan fans fanatiknya. Andro

Berita Terkait

MotoGP2013: De Angelis Geber Ducati, Bukan Max Biaggi

MotoGP 2013; Psikologi Rossi Menang Di Assen, Bekal Ke Jerman

MotoGP 2013: Lorenzo Mulai Bersiap ke Sachsenring, Tugas Baru Buat Rossi

MotoGP 2013; AHM Sambut Mainan Dorna Di Indonesia, Langsung Tangga Prototipe

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353