nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (FP2): Bradl Kagetkan Anak-Anak Pabrikan

ManiakMotor – Mulai pede setelah hasil FP1, para punggawa Yamaha langsung  menggebrak sesi FP2 Jumat (23/8) siang waktu Ceko atau malam WIB. Tiga unit M1 langsung main di kisaran waktu 1,56 detik koma sekian.

Jorge Lorenzo yang kampiun FP1 mempertajam waktunya sendiri jadi 1:56,538 pada lap ke-4. Cal Crutchlow yang pakai spek M1 ‘kelas dua’ dan Valentino Rossi menguntitnya dengan selisih nol koma sekian detik saja.

Tapi, tak lama Brosist! Marc  Marquez dari Honda sanggup memecah formasi Yamaha pada lap ke-7-nya dengan waktu 0,195 detik saja dari Lorenzo sekaligus menggusur Cal dan The Doctor ke urutan 3 dan 4 sementara. Sampai saat itu rider Honda lainnya, Dani Pedrosa masih cari angin segar dan belum berminat adu kencang.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Gagal menembus waku Lorenzo di kesempatan pertama, Marquez dan Cal pun kembali ke paddock untuk ganti kulit. Maksudnya ganti ban dan setingan Masbro! Sepuluh menit jelang bubaran baru Pedrosa unjuk gigi meski gigi aslinya tertutup helm. Ia pepet waktu Lorenzo dengan selisih waktu 0,062 detik saja. Makaa persaingan pun makin bergemuruh dalam sisa waktu yang sedikit itu. Dan, makin panas setelah The Doctor menggusur Marquez sekaligus memepet Pedrosa dengan jarak 0,126 detik.

Dan, di detik-detik terakhir, saat mana biasanya semua pembalap kerahkan kemampuan terbaik dan nyali hampir putus, kejutan besar pun terjadi. Bukan Lorenzo atau Pedrosa yang tercpat, tapi Stefan Bradl si anak LCR yang tim satelitnya Honda. Satu hal yang sama sekali tak terduga oleh siapa pun termasuk sampeyan. Bradl loncat ke papan atas dengan keunggulan 0,038 detik.

Satu hal yang patut digarisbawahi, 8 Besar sesi ini dibagi-bagi anatara tim pabrikan dan tim satelit Honda dan Yamaha. Semuanya hanya berjarak nol koma sekian detik. Bedanya cuma koma kecil atau besar. Artinya, teori yang bilang Yamaha pemilik trek ini sudah mulai luntur dan kelihatan makin seimbang antara dua kubu itu. Artinya lagi, itu bikin sesi berikutnya dalam status wajib dinanti-nanti karena pastinya makin heboh.

Bagaimana persisnya selisih waktu antar 8 pembalap terdepan itu, monggo ke kanal RESULT sja biar lebih mudah dan pas, serta gratis. Tapi ngomong-ngomong meringis juga kalah sama anak satelit, hehe. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko FP1: Lorenzo Tercepat, DP, Cal Dan VR46 Ke-5, JL Pakai SSG?

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP1-2); VR46, MM, PD Dan JL, Ogah Sesumbar, Sirkuit Seimbang..!

MotoGP 2013 Jelang Brno Ceko: Fokus Kepada Marquez, Lorenzo, dan Rossi

MotoGP 2013 Jelang Brno: Ditanya Soal SSG, Rossi Cuma Angkat Bahu

BAGIKAN