nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3 – Q2); Bradl Memainkan Gaya Ortodok, Libas Pabrikan..!


ManiakMotor – Gaya ortodoks sama dengan jurus kuno yang patuh pada ajaran.  Saiapa pun yang mengajari seperti kacama kuda akan diikuti dan dipraktekkan. Kira-kira dalam era masa kini pakai elmu buku. Maksudnya textbook yang sangat disiplin diterapkan.    

Itulah Stefan Bradl yang memahami balap seperti ortodok yang jadi ciri bangsa Aria alias Jerman tempat ia dilahirkan 21 tahun lalu. Ia melapal sirkuit Brno dengan jalur ajaran buku yang membuatnya kembali mengejutkan di free practice 2, Jumat, 23 Agustus 2013. Di detik terakhir semua pembalap pabrikan ia gulung dan lipat-lipat, ya digunting dulu deh. 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Padahal katanya cara bawanya di FP2 masih banyak minusnya. Terutama RC213V milik tim satelit LCR Honda MotoGP belum terlalu nurut di 14 tikungan Brno. “Siapa yang nggak senang sih yang bisa pertama. Tapi di atas kertas harusnya lebih bagus dari yang saya lakukan,” jelas Bradl. Walah, masih bisa lebih kencang lagi dong.

Walau ia pertama tapi belum tenang-tenang amat, sebab Pak Amat, memang tak lagi tenang. Ah, lanjut, kendati Bradl telah memainkan ilmu balap motor dimilikinya dengan gaya  tak neko-neko alias patuh di jalur yang jujur, ia belum puas. “Ban depan masih kurang grip.  Karena sokbreker depan tidak bekerja seperti yang saya mau,” tambah Bradl.

Kolo masalah suspensi tersebut bisa ditanggulangi  pada FP3, ia akan lebih yakin menjalankan jurus-jurus ortodoknya. Makanya ia bilang, Sabtu dalam FP3 sampai qualiying 2, harus bekerja keras lagi. Maklum turunan Aria, pekerja ulet dan pandai tapi cenderung ortodok. Eh, ngomong-ngomong ortodok itu apa ya? Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3 dan 4): Marquez – Pedrosa Tetap Percaya Diri

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3): Optimis di Kubu Yamaha

MotoGP 2013 Brno Ceko (FP2): Bradl Kagetkan Anak-Anak Pabrikan

MotoGP 2013 Brno Ceko FP1: Lorenzo Tercepat, DP, Cal Dan VR46 Ke-5, JL Pakai SSG?

BAGIKAN