nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3-Q2): Rossi-Marquez Saling Tukar, Cerita Beda Sirkuit..!

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Marc Marquez di free practice 1 dan 2 di Brno, Ceko, hanya bermain 4-5. FP1 MM ke-4 dan Vale ke-5. Di FP2 malah VR46 ke-4 dan MM ke-5. Berarti dua idola lain generasi ini hanya tukar-tukaran tempat.

Keduanya punya pandangan beda, walau tidak galau. Marquez masih konsisten bicara soal unggulnya Yamaha yang melakukan test lebih dahulu. Maksud dia, musuhnya punya mental lebih bagus dalam bertindak di jok motor. Percaya diri gitu loh. “Saya sudah bilang sesi awal adalah Yamaha. Mereka sudah test lebih dulu. Saya hanya mengimbangi dan sesi berikutnya melakukan peningkatan,” kata Marquez yang membela Repsol Honda Team yang di seri sebelumnya penguasa semua sesi.

Entalah, MM yang sedang memimpin poin ini tidak mempertimbangkan Stefan Bradl yang notabene di FP2 yang tercepat. Bradl kan dari LCR Honda MotoGP. Merek dan tipe motor yang dipacu Bradl, podo dengan Marc. Bedanya milik Bradl diasuh tim satelit. “Kita lihat saja selanjutnya, yang jelas dekat-dekatan semua di FP1 dan 2,” kata Marquez yang berarti dekat dengan Rossi yang idolanya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Ya kan saling tukaran posisi di 4 dan 5 dalam dua FP yang berlangsung Jumat, 23 Agustus di Ceko. Padahal Rossi sudah melakukan tes lebih awal yang tadinya ujicoba  SSG? “Tunggu dulu bro. Waktunya tipis semua. Bahkan sampai posisi enam hanya beda 0.300 detik. Semua juga mencetak 1 menit 56 detik. Posisi empat sudah lebih bagus,” timpal Rossi yang artinya lomba akan seimbang, tapi dia nggak pernah bilang bro.

Iya, ya. Rossi yakin, telah merasakan sendiri aroma boleh bersaing ke level atas. Ia bisa memacu motornya dengan rileks pada jalur Brno. Katanya itu sirkuit ia suka, motornya mau nurut sesuai gaya balapnya. Ia bisa naik motor dengan cara lebih beradab ketimbang Indy.

“Saya telah melakukan rehab pada beberapa bagian, motor saya jadi oke di sore harinya. Tinggal tunggu sesi selanjutnya. Semoga cuaca baik-baik saja,” tambah Rossi yang tak ada keluhan pada ban walau ia pakai coba-coba ban lembut dan keras. Keduanya sama gripnya. Jangan-jangan girboksnya beda?

Ah belum ada jawaban. Inti dari cerita dua pembalap beda generasi tersebut, MM lebih suka sirkuit yang putus-putus, eh maksudnya yang pelan lalu tancap gas lagi. Sedang The Doctor untuk seorang dia saat ini lebih suka gaya flow pada sirkuit yang mengalir. Brno ini rada mendingan ketimbang Sachsenring, Laguna Seca dan puncaknya di Indy kemarin. MM sampai saat ini  belum terucap soal pujian pada Brno. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3 – Q2); Bradl Memainkan Gaya Ortodok, Libas Pabrikan..!

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3-4); Masih Imbang Pedrosa Vs Lorenzo

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3 dan 4): Marquez – Pedrosa Tetap Percaya Diri

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3): Optimis di Kubu Yamaha

MotoGP 2013 Brno Ceko (FP2): Bradl Kagetkan Anak-Anak Pabrikan

 

 

BAGIKAN