nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang); Honda Tak Gentar Tes Awal Yamaha

 

ManiakMotor – Bunyi rilis Honda Racing Coorporation tetap mengakui ada keunggulan tertentu buat Yamaha telah melakukan test awal di sirkuit Brno, Ceko. Sirkuit ini jadi tempat ronde 11 MotoGP 2013 yang sesi free practice (FP) 1 dan 2 telah mulai Jumat, 23 Agustus 2013. Di sana, bunyi rilis itu tidak khawatir. Seperti itu bunyinya loh.

Alasannya performa kedua pembalap HRC, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam kondisi prima. “Keduanya tidak gentar dengan tekanan apa pun. Coba silakan lihat yang terjadi di Indianapolis. Marc adalah pemimpin klasemen dan Dani belum pulih 100 persen dari cidera. Tapi keduanya bisa mengatasinya,” jelas rilis yang bercerita saya-saya tapi nggak disebut siapa dia. Silakan klik website HRC.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Mungkin sama saja dengan suara Marquez yang menyatakan Yamaha akan kembali kuat di Brno. Selain keuntungan latihan awal di sirkuit tersebut, pada dasarnya ada beberapa sudut pembagian karakter motor Yamaha dan Honda. Imbang maksudnya. Tetapi itu suara Marquez yang selalu di depan lomba tidak gegabah ‘memanasi’ suasana. Berbeda bila ia sudah mencoba sirkuit, semua akan berubah sesuai tuntutan set-up pada kelembaban, suhu sekitar dan terutama suhu trek. Suasana juga deh…

Bahkan telah diprediksi rilis HRC tersebut FP1 dan FP2 pada Jumat besok, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan melejit duluan. Itu prediksi mereka, bukan portal ini, nanti sampeyan meringis  bila tak sesuai kenyataan. Itu semata-mata yang tidak kelihatan, Lorenzo dan Vale sudah unggul pengenalan awal yang mereka latih di Brno pada 6 – 7 Agustus lalu.

Tetapi HRC sudah siap dengan semua kemungkinan yang dibutuhkan  di Brno. Mereka percaya soal dinamis set-up pada diri Marquez dan Pedrosa bersama settingan RC213V masing-masing sesuai sikon. Maklum seperti itu tuntutan tim papan atas yang bergerak cepat, cerdas dan tepat. Bukan begitu bro? Ini MotoGP loh… Balap bebek saja pada pintar set-up kok, apalagi ini.

“Brno merukapan sirkuit sedikit berbeda dibandingkan dengan tiga seri terakhir yang kami menangi. Itu tantangan untuk membuktikan kinerja yang bisa dilakukan. Tahun lalu, lomba di Brno itu salah satu balapan yang paling menarik. Saat itu Dani dan Jorge berjuang sampai akhir dan Dani lulus di chicane terakhir. Mari kita berharap untuk melihat pertunjukan lebih besar lagi ronde ini,” jelasnya.

Maksudnya tak gentar menyerang dan menyerang, maju tak gentar. Ah macam lagu tuh. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Insiden Ducati Di Indy Hanya Motivasi Selanjutnya

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Tunggu Gebrakan Pedrosa

MotoGP 2013 Brno (Jelang): Rossi Diuntungkan Test Awal, Sektor 1 Dan 3 Milik M1 Di Ceko

MotoGP 2013 Jelang Brno Ceko; Poin Panas Rossi-Lorenzo Vs Marc-Pedrosa

MotoGP 2013 Jelang Brno: Marquez Mulai Mikir Amankan Poin

 

 

 

 

BAGIKAN