nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Marquez Menang Di Brno, Makin Tenang..!

ManiakMotor – Tekanan sedang memimpin poin dari seorang rookie Marc Marquez dipuji para tetua MotoGP. Marquez sama sekali tidak ngeper atau gemetar saat posisinya memimpin klasemen. Tak ada andai-andai kalah, andai kedua, ketiga dan seterusnya. Santai beibeh yang ia pegang agar tampil seperti dirinya sendiri. Itu yang usai di Laguna Seca  dipuji Wayne Rayne, mantan juara tiga kali GP500.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Itu  juga yang dimunculkan HRC untuk menenangkan jagoannya masuk ke sirkuit Brno, Ceko. Maklum, situasi Marquez saat ini hanya dirinya yang bisa mengalahkan dirinya. Ya lawannya dirinya sendiri soal kali-kali tadi. Baru lalu, Marquez kelepasan bicara soal Brno yang bukan favoritnya.

Entalah itu strategi atau bicara ala ABG yang ceplas-ceplos menggambarkan suasana hatinya brosist. “Saya pernah menang tahun lalu di Moto2 di sini. Tapi  Brno bukan andalan saya,” jelas Marquez yang saat ini memimpin 188 poin yang meninggalkan teman setimnya Dani Pedrosa dengan 21 poin dan Jorge Lorenzo 35 poin dari Yamaha.

Biasa. Sirkuit yang tak dikenalnya saja bisa tiba-tiba di depan, apalagi Brno yang rutin disinggahi kelas pembibitan sejak ia dibibit dari GP125 dan Moto2. Brno di beberapa tempat jadi milik Yamaha memang iya, tapi di beberapa sudut juga masih santapan empuk RC213V. Sudut-sudut itu pun menjelang finish dan sektor dua yang banyak tikungan keriting.

Andai-andai saja, saat poin mepet untuk mempertahankan puncak klasemen, Marquez masih bisa tenang. Wah, kian menghanyutkan bila doski menang di Brno.  “Saya belum bisa bilang apa-apa karena ini sirkuit antara Honda dan Yamaha seimbang,” kata Marquez dengan kalem.

Bila Marquez menang di sini, ia telah mencuri 50 poin dari sisa poin separuh musim 225. Artinya tinggal tersisa 175 poin usai Brno. Lalu poin Marquez menjadi 213. Itu bikin ia makin tenang, kan saat pepet-pepetan saja tanpa beban kok.  Tapi tenang yang bukan penggemar Marquez, itu hanya hitung-hitungan, bukan mutlak, lomba juga belum berlangsung. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Jerez Hilang Dari Tes, Ganti Losail

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang); Honda Tak Gentar Tes Awal Yamaha

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Insiden Ducati Di Indy Hanya Motivasi Selanjutnya

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Tunggu Gebrakan Pedrosa

MotoGP 2013 Brno (Jelang): Rossi Diuntungkan Test Awal, Sektor 1 Dan 3 Milik M1 Di Ceko

 

BAGIKAN