nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Tunggu Gebrakan Pedrosa

ManiakMotor – Aksi Dani Pedrosa tahun lalu di sirkuit Brno, Ceko, saat menunddukan Jorge Lorenzo dengan terhormat, memang heroik. Ia mampu mengatasi sirkuit Brno dengan apik dan rapi. Bahkan lap terakhir di tikungan terakhir ia dengan nilai kesulitan tinggi menerobos tikungan lebih dalam. Sementara, Lorenzo malah salah incar tikungannya.

Dengan permainan terkini, pembalap Spanyol ini punya kesempatan sama tampil di Brno dalam rangka ronde 11 MotoGP 2013, 25 Agustus nanti. Ia pasti belum lupa setting dirinya berlari efisien di Brno. Lihat saja di Indianapolis walau mengaku belum terlalu pulih, tapi bisa mengatasi cideranya yang bertarung di sirkuit melelahkan Indy.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Menghadapi Brno selang seminggu kemudian pasti semakin pulih dari rasa sakit selangkanya.   Indianapolis masih cukup sulit mengatasinya dengan cidera kemarin. Mudah-mudahan di Brno yang cuma selang seminggu telah pulih total,” jelas Pedrosa dari rilis yang diedarkan Honda Racing Coorporation.

Pembalap andalan Repsol Honda Team tersebut ingin mengulang keterampilannya yang taktis sepanjang balapan bertempur. Katanya di beberapa bagian tikungan Brno harus menggunakan kecepatan tinggi. Tahun lalu dengan motor yang teknologinya sama dengan yang ia gunakan sekarang, ia mampu menaklukkannya.

Bahkan ditaklukan sembari ditekan dan menekan musuh. Macam di Indy juga ia mati-matian mengejar Lorenzo dan akhirnya pembalap Yamaha tersebut ia iiris di lap terakhir. “Tahun lalu kinerja motor saya tanpa cela di Brno. Semoga sama ampuhnya tahun ini,” jelas Pedrosa dengan senyum khasnya.  Ya, pokoknya senyum deh seperti kata rilisnya.

Pedrosa kini tertinggal 21 poin dari teman setimnya Marc Marquez dan meninggalkan Lorenzo  14 angka. Ia kedua di klasemen sementara. Nah ia berharap cuaca baik-baik saja tidak sering keriting menjadi ciri Brno yang mudah berubah mendadak hujan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Rossi Diuntungkan Test Awal, Sektor 1 Dan 3 Milik M1

MotoGP 2013 Jelang Brno Ceko; Poin Panas Rossi-Lorenzo Vs Marc-Pedrosa

MotoGP 2013 Jelang Brno: Marquez Mulai Mikir Amankan Poin

MotoGP 2013: Brasil Dapat Jatah Lagi 2014

MotoGP 2013 (Jelang Brno): Lorenzo – Rossi Tuntut Perubahan

 

BAGIKAN