nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Q2): Tiga Bernyali Tinggi di Baris Depan, Kalahkan Pabrikan

ManiakMotor – Hanya 15 menit jatah Q2 brader! Dan, dalam waktu singkat itulah akhirnya tiga ‘anak ingusan’ alias yunior MotoGP sukses merebut front row alias baris start terdepan pada raceday GP Ceko, Minggu (25/8).

Pada 3 lap pembuka yang sifatnya masih jajal lintasan, Cal Crtchlow sudah mencetak 1 menit 56 bersih. Lemudian dirontokkan Alvaro Bautista (Go&Fun Gresini Honda) dengan 1:55,754, sekaligus rekor baru. Marc Marquez ‘mengalah’ tipis dengan 0,01- detik. Di bawahnya Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Bradeley Smith, Stefan Bradl, Andrea Dovizioso, Nicky Hayden, serta Andrea Iannone dan Colin Edwards yang ‘dikirim’ dari sesi Q1.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Barulah pada lap 4 semuanya pol-polan. Akhir cerita, agar cerita di naskah ini ndak panjang-panjang, Crutchlow yang sukses merebut pole position dengan waktu 1:55,527. Di sebelahnya ada Bautista dan Marquez dengan selisih nol koma kecil.

Ini formasi ‘aneh’ dalam serial MotoGP sejauh ini karena belum pernah terjadi. Mereka itu adalah anak ingusan alias yunior di anatara nama-nama beken macam Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa. Dan 1-2 pun bukan dari pabrikan alias hanya tim sateleit.

Eh, ketiga yunior itu malah sukses ngerjain seniornya dan menempatkan Pedrosa dan Lorenzo urutan 4 dan 5, sedangkan The Doctor ke-7, juga terhalang yunior Bradley Smith yang ke-6. Macam mana ini komposisinya,kok bisa begitu? Jawabannya belum ketemu Brader,masih cari-cari apa yang terjadi.

Yang jelas kompisisi itu justru bikin balapan besok semakin seru kalo ndak mau dibilang seru habis. Maklum, tiga pembalap berkarakter gagah berani ada di baris depan. Rasanya rugi abis kalau ndak ditonton. Ayo tonton, sebelum ruginya abis. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno (FP4): Marquez Bangkit, Kirim Ancaman

MotoGP 2013 Brno Ceko FP3; Crutchlow Sikat Lorenzo, Marc Dan VR46

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP3-Q2): Rossi-Marquez Saling Tukar, Cerita Beda Sirkuit..!

MotoGP
Qualifying Nr. 2
Finished
BAGIKAN