nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Duel Segitiga, Honda Kembali 1-2

 

ManiakMotor – Suguahan kelas MotoGP lebih menggiurkan kali ini. Saking asyiknya, hampir lupa Brosist untk menulis beritanya hehehe. Begitu pertarungan segitiga di sirkuit Brno, Ceko, 25 Agustus 2013 dalam rangka ronde 11 MotoGP tahun ini.

Seperti sampeyan tonton sendiri di tipi, duel segitiga antara Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sungguh luar biasa. Sedangkan Valentino Rossi yang tadinya merasa bisa menang, justru sibuk melawan Alvaro Bautista (Gresini Honda), namun duel mereka pun cukup asyik.  

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Betul kata Rosi, akan terjadi pergeesran posisi pada lap pertama. Lepas start memang Lorenzo dan Pedrosa langsung melejit dan menjepit Marquez. Sementara Cal Crutchlow dan Bautista tercecer ke tengah meski start dari urutan terdepan.

Seperti di Indy, Lorenzo sempat unggul lumayan jauh dari lawannya. Tapi, perlahan tapi pasti, performanya menurun di seperempat sisa waktu  lomba. Kalau di Indy alasannya sangat letih, entahlah kali ini juga karena letih atau bannya yang lebih cepat aus dari rival. Maklum, di sesi Q2 ban itu pula yang bikin doski mangkel. Tunggu saja Bro, nanti juga akan ada penjelasannya.

Marquez sendiri layak girang betul begitu tiba di garis finish. Ini kemenangan ke-4 berturut dan klima musim ini. Dua-duanya jadi rekor baru buat seorang ruki MotoGP. Lebih penting lagi, tambahan 25 angka membuatnya semakin gagah di pucuk klasemen dengan 213 poin, mangkin jauh deh dari Pedrosa dan lebih jauhhhh lagi dengan Lorenzo.

Posisinya kini sangat ideal untuk meraih gelar dunia 2013. Apa kata Marquez, sabar ya, doski masih capek dan belum bisa omong-omong. Soal hasil dan waktunya, monggo klik RESULT saja.  Andro

 

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Benar Kata Lorenzo, Marquez Dan Pedrosa Makin Mulus SSG-nya

MotoGP 2013 Brno Ceko Warm Up: Pedrosa, Marquez dan Ke-3 Rossi, Masih Imbang

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang Race): Rossi Merasa Bisa Menang

MotoGP 2013 Brno Ceko Jelang Race: Tetap Imbang MM, JL, PD, VR46, Satelit Crutchlow

 

BAGIKAN