nhk

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Marquez Tersenyum Lebar, DP Terlambat Serang JL

ManiakMotor – Andai Dani Pedrosa tak terlambat lakukan serangan terhadap Jorge Lorenzo, bisa jadi bukan Marc Marquez yang menjuarai GP Brno, Minggu (25/8). Itu kata DP. Lantas apa komentar MM?

Kedua rider Repsol Honda itu memang puas dengan finish 1-2 di Brno, formasi finish ke-4 kalinya musim ini. Yang paling puas tentu MM yang raih empat kemenangan berturut sejak seri Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan Brno. Itu rekor baru seorang ruki dalam 65 tahun penyelenggaraan balap motor Grand Prix.

Juga penegasan dirinya tidak semata teknologi RC213V, tetapi skillnya mampu membawa teknologi tersebut. Lima juara dalam 11 laga adalah bukti. Bukti gayanya gelantungan dengan berbagai sudut sempit di tikungan ia bisa tikam. “Sejak awal saya tak yakin bisa menang. Yamaha sangat kuat di trek ini terlebih mereka baru-baru me lakukan tes di sini. Dani pun selalu kencang di sini dan tahun lalu jadi juara,” jelas MM dengan senyum lebarnya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Peraihan 25 poin di sini katanya sangat beda dengan sebelumnya, ini sangat berat dan benar-benar perjuangan keras. “Saya sungguh menikmati duel yang terjadi, khususnya lawan Jorge,” ujar MM yang di tiga seri sebelumnya memang menang dalam kondisi fisik DP dan JL yang tidak prima. Di Brno pun sebelumnya ia hanya berharap bisa dapat tambahan poin saja. Eh, ternyata, eh ternyata, bisa melibas trek Brno dengan rapi dan pertempurannya dengan JL juga apik.

Berbeda dengan DP. Meski puas dengan hasil runner-up, ada nada kecewa karena ia merasa sebenarnya bisa lebih bagus bahkan jadi juara. “Saat tarung bertiga (lawan JL dan MM), posisi saya selalu ketiga dan sangat sulit melakukan pengereman pada titik terdekat. Strategi pun kurang baik. Saya terlambat serang Jorge. Andai itu saya lakukan pada lap sebelumnya, mungkin sangat terbuka kesempatan memenangi balapan. Saya hanya butuh satu lap ekstra lagi untuk mengejar Marc. Masih ada kesempatan lain untuk mencobanya,” katanya.

DP pun senang karena mereka punya prilaku baik saat menyalip musuh, terkesan sopan gitu Brader! Yang pasti doski ndak suka adalah posisi di klasemen karena sudah tertinggal 26 poin dari MM. Itu situasi yang rawan baginya untuk bertempur meraih gelar dunia pertama musim ini. Jika MM tak jatuh atau gagal finish dalam sekali balapan, bakal sangat susah mengejar remaja 20 tahun itu dalam 7 seri lomba tersisa. Andro

 

Berita Terkait

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Benar Kata Lorenzo, Marquez Dan Pedrosa Makin Mulus SSG-nya

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Duel Segitiga, Honda Kembali 1-2

BAGIKAN