nhk

MotoGP 2013 Brno (Jelang Race): Kado Khusus Crutchlow Sebelum Ganti Baju

ManiakMotor – Tiga musim berkarir di MotoGP, pada 2013 inilah prestasi emas bisa ditoreh Cal Crutchlow. Baru saja ia meraih pole position di GP Ceko, Brno, dan siap tarung untuk merebut gelar perdana Minggu 25 Agustus ini.

Motivasi Cal memang sedang tinggi-tingginya. Itu pole keduanya musim ini. Pole sesungguhnya, katanya, karena pole sebelumnya di Assen tanpa kehadiran Jorge Lorenzo. Kebetulan pacuan M1 milik tim satelit Monster Yamaha Tech3 yang dipacunya pun tak kalah garang dari tim pabrikan Yamaha. Maka, inilah kesempatan besarnya untuk meraih kemenangan perdana di ajang MotoGP.

Sekaligus sebagai kado perpisahan yang ia inginkan sebelum ganti baju Ducati musim depan. Seperti sampeyan tahu, Cal ini mulai musim depan akan gabung dengan Andrea Dovizioso lagi di tim pabrikan Ducati. “Sebelum pergi saya ingin tinggalkan prestasi manis buat Tech3 yang selama ini sudah seperti keluarga. Biarpun sekali saja, saya ingin menang buat Tech3,” ujar Cal sesaat setelah teken kontrak dengan Ducati lalu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Peluang itu kini terbuka di Brno. Kesempatannya tetap ada, walau motor satelit tidak senyaman pabrikan mengarungi banyak lap. Tapi semangat Cal yang bisa menutupinya. Yang ia butuhkan hanyalah konsistensi sepanjang 22 laps nanti. Untuk single laps, performa M1-nya sudah terbukti memumpuni di Brno dengan beberapa kali menaklukkan pacuan pabrikan Yamaha dan Honda.

“Saya dapatkan podium pertama MotoGP di Brno tahun lalu. Saya ingin meningkatkan torehan podiumnya pada balapan besok. Sungguh tak mudah karena kekuatan di sini tampak merata pada lima atau enam peserta, namun saya akan kerahkan semua yang saya punya untuk mendapatkan kemenangan perdana,” tegas Crutchlow yang sangat mahir berbahasa Inggris. Maklum cuy, ia memang orang Inggris, hehehe!

Kepercayaan diri Cal membesar, tak lain karena kecepatannya sangat konsisten di kisaran waktu 1,56-an detik. Itu menandakan ragam setingan pacuannya tak punya masalah dan tinggal disesuaikan dengan iklim saat raceday. Dan,tak kalah penting, lakukan start dengan apik! “Saya harap cuaca bisa bersahabat, karena itu sangat menentukan,” ujar Cal yang sebenarnya mengalami beberapa kali gangguan dengan pemilihan karakter ban belakangnya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko (Q2); Tegangnya Kualifikasi, Rekor 2 Kali Tumbang

MotoGP 2013 Brno Ceko (Q2): Tiga Bernyali Tinggi di Baris Depan, Kalahkan Pabrikan

MotoGP 2013 Brno (FP4): Marquez Bangkit, Kirim Ancaman

BAGIKAN