nhk

MotoGP 2013 Brno (Jelang Race): Marquez Yakin Bisa Menang, Pedrosa Siap Segala Kondisi

ManiakMotor – Dua kali disikat anak-anak satelit Honda, rasanya pasti ndak enak buat pembalap utama tim pabrikan macam Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Maka jurus 45 pun siapa digelar saat raceday, Minggu (25/8).

Sampeyan pasti tahu jurus 45 itu, kan masih dalam suasana HUT RI tercinta ini. Maksudnya, baik Marquez maupun Pedrosa tak patah semangat dan pantang menyerah menyongsong balapan. Mereka tak perlu tanya-tanya atau protes kepada HRC mengapa Stefan Bradl lebih cepat di sesi latihan dan mengapa pula Alvaro Bautista lebih kilat di sesi Q2. Padahal, jelas, spek RC213V milik mereka di bawah pacuan Marquez dan Pedrosa.

Semangat dan kesiapan tempur itulah yang diungkap Marc Marquez alias MM dan Dani Pedrosa alias DP dalam rilis tim Repsol Honda yang mampir ke portal ini. Memang sih keduanya tak terlalu happy dengan hasil Q2 yang menempatkan MM di posisi 3 dan DP di urutan 4.

Tapi, ya setidaknya akan start dari urutan depan. “Yang utama kami punya fondasi set-up yang bikin saya nyaman di atas motor. Asalkan lintasan dalam kondisi kering, saya siap tarung dan siap pula meraih kemenangan,” tegas MM yang tak lagi singgung-singgung keuntungan Yamaha yang sempat tes khusus di Brno, tetapi menyongsong ke depan menambah pundi poinnya semakin membubung.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Teorinya, ya betul-betul teori Coy,  MM sangat berpotensi meraih kemenangan. Secara teknis, motornya jelas lebih mumpuni dibandingkan Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista di depannya. Sudah tahunan ini belum ada ceritanya pembalap tim satelit dengan mudah memenangi balapan MotoGP. Dua contoh sebelumnya saat Crutchlow dan Bradl raih pole, keduanya gagal mengkonversi jadi kemenangan.

Rasanya hal sama akan terjadi di Brno. Tak ada yang perlu dikhawatirkan MM pada dua rival di sebelahnya. Asalkan apik lakukan start, mungkin tak butuh banyak waktu buatnya mengambil alih posisi pimpinan.

Hal hampir sama dialmi Pedrosa yang akan start persis di belakang Crutchlow dan melebar dari posisi Marquez. Jika secepatnya bisa menembus celah antara Crutchlow dengan Bautista, sangat mungkin ia langsung head to head dengan Marquez di baris depan.

Tapi, itu tadi Brader, berdasarkan teori semata. Entah benar atau ancur-ancuran dalam prakteknya ya lihat nanti. Yang bilang teori itu kan profesinya penulis, bukan peramal hehehe. “Saya gagal temukan setingan terbaik, tapi secara umum selsih waktu di antara peserta tipis-tipis. Perlu kerja keras. Begitu dapat start yang bagus, seterusnya berjuang untuk mengakhiri balapan dengan bagus pula,” papar DP yang bukan singkatan Dewi Persik atau Down Payment seperti yang sampeyan kenal.

Goyang Brooooo! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

MotoGP 2013 Brno Ceko Jelang Race: Tetap Imbang MM, JL, PD, VR46, Satelit Crutchlow

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang Race): Bautista Tak Berani Target Podium

MotoGP 2013 Brno (Jelang Race): Kado Khusus Crutchlow Sebelum Ganti Baju

MotoGP 2013 Brno Ceko (Q2); Tegangnya Kualifikasi, Rekor 2 Kali Tumbang

BAGIKAN