nhk

MotoGP 2013: Bukan Marquez, Tapi Luca Yang Gantikan The Doctor

ManiakMotor – Hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez sangat baik meski secara tim harus bermusuhan. Tapi, jelas sekali The Doctor tentu ingin Luca Marini, sang adik sendiri, akan berkembang lebih hebat dari Marquez dan menjadi pengganti dirinya.

Itu sudah diarahkan Rossi sejak Luca kecil menunjukkan minat pada balap motor. The Doctor mengajarinya semua seluk beluk teknis balap, mengajaknya latihan fisik bareng, dan membekalinya dengan pacuan-pacuan kompetitif untuk sekadar berlatih. Tahun ini, misalnya, Rossi membelikan Luca sebuah Honda CRF 250cc untuk latihan motocross khusus di ranch milik Rossi.

Hasilnya tokcer cui! Pada 2011 saat berumur 14 tahun, Luca sudah jadi juara nasional Italia di kelas Mini 80cc.“Hubungan saya dengan Valentino sangat baik. Saya semakin besar dan makin memahaminya sebagai kakak,” tutur Luca dalam wawacara khususnya dengan MotoGP.com.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Adik tiri The Doctor (ibu sama, lain ayah) itu kini semakin matang di lintasan. Ia bertarung di Kejurnas Moto3 Italia musim ini. Hasil sementara adalah runner-up dengan enam kali podium. Sayangya, belum pernah jadi juara.  “Tapi saya yakin akan meraih kemenangan di putaran berikutnya dan masih bertempur untuk juara nasional meski tertinggal 23 poin dari,” ujar Luca yang kini menginjak usia 16.

Dan, tahapan penting karirnya akan terjadi pada GP San Marino di Sirkuit Misano bulan depan.  Ia dapat jatah wildcard tarung di kelas Moto3 memacu Honda FTR dengan nomor start 97. Wah sama dengan nomor Rafid Topan tuh. “Sangat senang mendengar berita itu meskipun sebenarnya sudah lama direncanakan. Yang saya inginkan adalah finish sebaik-baiknya, sedekat mungkin dengan pembalap terbaik saat itu,” tekadnya.

Tekad yang pastinya akan disemangati Rossi. The Doctor sendiri sangat berharap Luca bisa lompat ke Moto3 musim depan dan secara bertahap akan menuju MotoGP untuk meneruskan karirnya. Yang diperlukan Luca hanyalah belajar dan terus meningkatkan skill karena semua hal sudah terpenuhi. Ia bahkan sudah punya nilai publisitas tersendiri di mata sponsor, tak lain karena kaitannya dengan The Doctor.

Jadi, ayo Luca, jangan bikin malu abang! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang); Tak Mungkin Strategi Rossi – Lorenzo Mengalah..!

Moto3 2013 Sachsenring Jerman Race; Rins Menebas Salom

Moto3 2013 Sachsenring Jerman (Q); Miliknya Rins

Moto3 Assen 2013 (Race): Salom Makin Mantap di Klasemen

 

BAGIKAN